Kamis, Maret 28, 2024
BerandaDenpasarPercepat Pemulihan Ekonomi, Bali Dipilih Tempat Even Internasional Miss Global

Percepat Pemulihan Ekonomi, Bali Dipilih Tempat Even Internasional Miss Global

DENPASAR, balipuspanews.com – Bali kembali dipilih dan dipercaya sebagai tempat pelaksaan ajang even internasional bergengsi yang bakal diikuti oleh 85 negara. Kesempatan ini tentu berdampak bagi pemulihan pariwisata Pulau Dewata setelah dua tahun terpuruk oleh Covid-19.

Hal ini terungkap saat Ketua Dekranasda Provinsi Bali Ny. Putri Koster didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Bali, I Wayan Jarta menerima audiensi dari Director Miss Global dari PT Mahakarya Duta Pesona Indonesia Dr. Kishanty Hardaningtyas MBiomed AAM , di Rajapala Snack Bar, Inna Grand Bali Beach, Sanur, Minggu (11/4/2022)

Dalam kesempatan tersebut, Ibu Kishanty menyampaikan terkait dipilihnya Bali sebagai tempat penyelenggaraan Miss Global ke 8 yang rencananya dilaksanakan di BNDCC, Nusa Dua pada tanggal 31 Mei – 11 Juni 2022. Pelaksanaan even Ms Global sendiri rencananya diikuti sekitar 85 negara. Untuk itu, pihaknya meminta dukungan serta arahan terkait rencana even bergengsi tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Ny.Putri Koster menyampaikan apresiasi serta dukungannya atas rencana penyelenggaraan Ms Global di Provinsi Bali. Dengan penyelenggaraan berbagai even di Bali diharapkan dapat mempercepat pemulihan ekonomi Bali sekaligus menunjukkan kepada dunia terkait kondisi pariwisata Bali yang berangsur pulih.

BACA :  Antisipasi Adanya Kejahatan, Polisi Sidak Warga Pendatang di Desa Canggu

Wanita yang akrab dipanggil Bunda Putri ini juga berharap agar panitia bisa memperkenalkan budaya, bahasa dan adat istiadat Bali kepada para peserta. Untuk itu, Bunda Putri meminta agar koordinasi dengan dinas terkait terus dilakukan, misalnya jika ingin menampilkan tarian Bali agar berkoordinasi dengan Dinas Kebudayaan Provinsi Bali sehingga tarian yang ditampilkan tarian yang berkualitas.

Demikian pula halnya dengan kegiatan lainnya, kami dari Pemprov Bali siap mendukung dan berkoordinasi untuk mensukseskan even bergengsi ini.

Bunda Putri juga mengajak para peserta Ms Global nantinya untuk berkunjung ke Pameran IKM Bali Bangkit untuk melihat hasil kerajinan para pelaku UMKM Bali, sehingga penyelenggaraan even di Bali bisa memberi dampak positif tidak saja bagi sektor pariwisata tetapi juga UMKM Bali.

Penulis: Budiarta

Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular