Perempuan Cantik Meninggal Setelah Meloncat dari Lantai 4 Balkon Rose Inn House

JIMBARAN, balipuspanews.com-Seorang perempuan asal Singaraja, Ketut AW (23) ditemukan tewas setelah terjun dari balkon lantai 4 Rose Inn House Jimbaran Kuta Selatan, Sabtu (28/11/2020) pagi. Tindakan nekat ini dilakukan korban yang juga selegram itu  diduga akibat stres masalah keluarga.

 

Peristiwa bunuh diri dengan cara meloncat dari lantai 4 Rose Inn House terjadi sekitar pukul 10.00 Wita. Kali pertama melihat kejadian adalah Gede Sumarta (57). Saksi yang berdomisili di Jalan Poh Gading III/8 Jimbaran itu sedang beristrahat sambil membersihkan rumput di depan gang rumahnya, persis di depan TKP.

 

Dari kejauhan, saksi melihat korban yang tinggal di Perum Kori Nuansa, Jimbaran itu sedang duduk duduk di lantai 4 seorang diri.

“Saksi tidak curiga bahwa korban akan melompat dari lantai atas tersebut. Bahkan saksi sempat foto keberadaan korban yang duduk sendirian di lantai 4 tersebut,” ungkap sumber, Sabtu (28/11/2020).

 

Nahas, berselang 30 menit kemudian saksi Gede Sumarta dikagetkan suara penghuni kost karena korban yang tadi duduk di balkon lantai 4 berada di bawah dalam posisi mengenaskan. Korban tewas dalam posisi tengkurap menghadap timur, kepala menghadap utara dan kedua kaki menekuk. Korban tewas setelah kening kepala sebelah kanan luka berlubang, kaki patah.

 

Sumber lainnya menerangkan, sebelum meloncat dari lantai 4, ada saksi yang melihat korban sempat duduk di ujung balkon sambil membawa pisau. Korban kemudian menghubungi sepupunya bernama Putri dan mengatakan akan mengakhiri hidupnya. Ia pun meminta sepupunya itu agar datang ke TKP.

 

Setibanya di TKP, saksi Putri kaget melihat korban sedang duduk di pinggir balkon. Saksi mencoba merayu agar korban mengurungkan niatnya bunuh diri dan keluar dari pinggiran balkon.

“Saran saksi Putri tidak direspon, korban malah melompat dari lantai 4 dan tewas. Saksi kemudian menghubungi ibu kandung korban,” terang sumber.

 

Dugaan korban tewas karena depresi masalah keluarga dibenarkan saksi Ketut DM saat dimintai keterangan oleh pihak kepolisian Polsek Kuta Selatan. Saksi yang tinggal di Perum Nuansa Kori, Jimbaran itu mengatakan korban telah 2 mingguan meninggalkan rumah dikarenakan ribut sama ibunya.

 

“Katanya akan pergi ke Singaraja menemui bapaknya. Tetapi korban ternyata tinggal bersama pacarnya di Kost Rose Inn House Jimbaran kamar 308,” ujar saksi.

 

Namun saksi kaget setelah mendapat kabar dari sepupunya Putri, bahwa korban meninggal dunia setelah melompat dari balkon lantai 4 kost Rose Inn. Saksi kemudian ke TKP dan memang benar melihat korban sudah tergeletak di jalanan dengan posisi meninggal dunia.

 

Sementara itu, Tim medis dan aparat kepolian tiba dilokasi dan langsung mengevakuasi korban ke RS Bali Jimbaran. Terkait peristiwa bunuh diri ini, Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi belum berkomentar.

“Saya belum dapat datanya,” ujarnya, Sabtu (28/11/2020).

Penulis : Kontributor Denpasar

Editor : Oka Suryawan