Ketum KONI KLungkung Wayan Subamia

SEMARAPURA, balipuspanews.com -Perenang Klungkung, Siman Sudartawa menyembahkan medali emas di ajang Sea Games 2019 di Manila, Filipina. Raihan ini pun sangat berkesan bagi sang ibu, Made Sri Karmini.

” Siman sudah lima kali ikut Sea Games,” ujar Ni Made Sri Karmnini baru baru ini.

Siman hampir mempersembahkan emas di semua ajang Sea Games. Latihan dan kerja keras merupakan kunci dari keberhadilannya.

”  Siman mendapatkan kesempatan pemusatan latihan di Amerika sejak September lalu,” ungkap Sri Karmini.

Selama tiga bulan, Siman mendapatkan kesempatan menjalani training di Virginia Tech University, USA. Selain pemusatan latihan, juga menjalani beberapa kali perlombaan di  negeri paman sam.

” Sebelum berangkat ke Manila, Filipina untuk mengikuti Sea Games, Siman berlatih setiap hari,” ungkap Sri Karmini.

Disiplin merupaka  kunci sukses Siman, untuk mempertahankan prestasinya. Menurut sang ibu, Siman selalu memiliki semangat untuk berlatih. Ia juga selalu patuh dengan intruksi pelatih.

”  Sebagai orang tua selalu mendukung dan berpesan agar  tidak lupa selalu berdoa, dan apa pun hasilnya tetap disyukuri,” ungkapnya.

Ia pun berharap Siman selalu bersemangat, untuk menjalani event-event kedepannya. Terlebih tahun depan Siman sudah harus bersiap untuk mengikuti ajang PON maupun Olimpiade.

” Harapan saya agar Siman selalu berprestasi,” harapnya.

Menyikapi keberhasilan perenang Siman Sudartawa ini  Ketum KONI KLungkung Wayan Subamia SE merasa bangga dengan keberhasilan Siman Sudartawa ini. Namun dirinya merasa bangga sejatinya beberapa atlit Klungkung yang juga mampu berbicara di even Sea Games 2019 di Manila ini.

Walaupun belum mampu menyamai prestasi Siman Sudartawa ini namun semangat Atlit Klungkung perlu meneladani pencapaian dari Siman ini.

“ Kita berharap kedepan ada Atlit Klungkung lainnya lebih semangat dan  mampu meneladani dan menyamai prestasi dari Perenang asal Klungkung Siman Sudartawa ini,” ujar Wayan Subamia penuh semangat. (roni/BPN/tim)