Minggu, Juli 21, 2024
BerandaKlungkungPerencanaan Pembangunan TPST Jungutbatu Dianggarkan Rp 6,3 M Lebih

Perencanaan Pembangunan TPST Jungutbatu Dianggarkan Rp 6,3 M Lebih

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Penjabat Bupati Klungkung, I Nyoman Jendrika memimpin rapat Perencanaan Pembangunan TPST Jungutbatu, Kecamatan Nusa Penida, Rabu (17/4/2024). Pemerintah Daerah Kabupaten Klungkung telah menganggarkan dana sebesar Rp 6.335.480.000 yang berasal dari dana BKK untuk pembangunan TPST ini.

Pembangunan TPST ini rencananya di atas lahan seluas kurang lebih 22 are. Proses pekerjaan akan dilaksanakan pada tahun ini namun saat ini masih dalam tahap perencanaan.

Dari paparan yang disampaikan dari pihak CV. Ari Zona, Penjabat Bupati Nyoman Jendrika meminta dilakukan  penyederhanaan desain bentuk dari bangunan, serta menyesuaikan kebutuhan mesin sesuai arahan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan.

Dengan dukungan mesin tersebut diharapkan akan mampu mengolah sampah di Nusa Lembongan yang perharinya menghasilkan sampah sebanyak 26,73 ton.

Hadir saat acara tersebut disamping Kadis DLHP Nyoman Sudang juga hadir Kadis PUPR PKP I Made Jati Laksana dan pejabat lainnya.

Terkait rencana TPST Jungutbatu ini Kepala Dinas PUPRPKP Klungkung  I Made Jati Laksana menyatakan  memang pembangunan TPST sejatinya pagu masterplan idealnya Rp 9 M, tapi anggaran yang ada hanya 6,3 M lebih.

BACA :  Pelaksanaan APBD Gianyar 2023 Berjalan Sesuai Norma, Dewan Sepakat Dijadikan Perda

“Pembangunan TPST Jungutbatu  untuk idealnya dengan alat lengkap itu memang biayanya agak besar sekitar Rp 9 M tapi karena pagu anggaran baru ada Rp 6 M lebih karena pengerjaannya karena struktur tanah kedalamannya sekitar 16 meter. Pembiayaan inilah pendanaannya cukup besar,” ujar Made Jati Laksana optimis.

Penulis: Roni
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular