TABANAN, Balipuspanews.com – Meski terbilang sebagai pendatang baru, DPD Partai Perindo Tabanan cukup berani memasang target perolehan kursi dalam Pileg 2019 nanti. Baik perolehan kursi di DPRD Tabanan maupun perolehan kursi di DPRD Provinsi Bali.

Wakil ketua DPD Partai Perindo Tabanan Ir. I Gusti Made Kartika, Jumat (2/2) mengatakan bahwa target perolehan kursi Partai Perindo untuk di DPRD Tabanan dan Provinsi Bali masing-masing satu fraksi. Artinya khusus untuk di Tabanan memasang target perolehan suara sebesar 10 persen dari jumlah pemilih di Tabanan.

Kartika menjelaskan, target tersebut diyakininya tercapai. Karena, meski sebagai partai pendatang baru namun Perindo memiliki orientasi terwujudnya kesejahteraan masyarakat. Ini direalisasikannya dengan menempatkan setiap kadernya sebagai pendamping untuk terwujudnya kesejahteraan rakyat secara ekonomi.

“Salah satunya dengan merealisasikan program riil berupa gerobak Perindo yang diberikan kepada pelaku UMKM,” sebutnya.

Program lainnya sebut Kartika, Perindo sangat peduli terhadap sektor pendidikan, penyelamatan budaya, kesehatan dan berbagai program merakyat lainnya. Khusus pada bidang kesehatan, di Bali Partai Perindo telah menyalurkan tiga ambulan untuk wilayah Bali timur (Kelungkung, Gianyar dan Karangasem), Bali tengah (Denpasar, Badung, Tabanan) dan satu lagi mewilayahi Jembrana, Bangli dan Buleleng.

Sementara terkait target satu fraksi di DPRD Tabanan dan DPRD Provinsi Bali, Kartika menyebutkan strateginya sangat sederhana. Yakni dengan menggenjot para kadernya khususnya para caleg untuk selalu dekat dengan masyarakat. Termasuk juga semakin memperkuat soliditas diantara jajaran pengurus ya. (rah/bpn/tim)