Minggu, Mei 19, 2024
BerandaKarangasemPeringatan Hari Pahlawan di Karangasem, Bupati Gede Dana Pimpin Tabur Bunga di...

Peringatan Hari Pahlawan di Karangasem, Bupati Gede Dana Pimpin Tabur Bunga di Dermaga Tanah Ampo

KARANGASEM, balipuspanews.com– Peringatan hari pahlawan 10 November 2022 di Kabupaten Karangasem diisi dengan Apel Bendera di Lapangan Tanah Aron, Amlapura dan Tabur Bunga di Dermaga Kapal Pesiar Tanah Ampo, Manggis, Karangasem.

Bupati Karangasem, I Gede Dana bertindak sebagai Inspekstur Upacara (Irup) dimana dalam Apel Bendera dan Tabur Bunga ini juga dikuti oleh Wakil Bupati Karangasem, I Wayan Artha Dipa, Ketua DPRD Karangasem, I Wayan Suastika, Kapolres Karangasem, Dandim 1623 Karangasem, Kepala Kejaksaan Negeri Amlapura, Ketua Pengadilan Negeri Amlapura, Sekda Karangasem, serta Legiun Veteran Karangasem.

Kepada awak media usai kegiatan Apel Bendera, Bupati Karangasem I Gede Dana menyampaikan, peringatan Hari Pahlawan kali ini menjadi momentum penting bagi kebangkitan bangsa dan negara, utamanya kebangkitan ekonomi ditengah resesi yang dialami oleh sejumlah negara di dunia.

Moment peringatan Hari Pahlawan kali ini kata Gede Dana bertepatan dengan pelaksanaan KTT G20 di Nusa Dua Bali, dimana berlangsungnya KTT G20 dengan tema Recover Together, Recover Stronger ini akan mengangkat berbagai isu global, dimana tiga isu utamanya yakni Energi terbarukan, Kesehatan dan Dunia digital.

BACA :  Bangun Koalisi Besar Hadapi Pilkada Karangasem, KIM dan Nasdem Gelar Pertemuan

Untuk itu Bupati Gede Dana mengajak masyarakat Karangasem untuk sama-sama mendoakan dan ikut menjaga keamanan dan kedamaian agar puncak KTT G20 pada 15-16 Nopember mendatang itu, bisa berlangsung aman dan lancar dan bisa melahirkan berbagai kesepakatan terbaik untuk perkembangan perekonomian dan perdamaian dunia.

“Melalui peringatan Hari pahlawan ini, kami mengajak masyarakat untuk terus menjaga kesatuan dan persatuan, serta menjaga toleransi, semangat kebhinekaan demi keutuhan NKRI tercinta,” ucapnya.

Inti dari peringatan Hari Pahlawan yakni bagaimana mengimplementasikan semangat perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dalam mendirikan Negara Indonesia.

“Tugas kita sebagai anak bangsa bagaimana menjaga keutuhan negara dan menjaga kebhinekaan yang menjadi semangat persatuan dan kesatuan bangsa,” tandasnya.

Sementara itu, usai Apel Bendera di Lapangan Tanah Aron, Bupati Gede Dana bersama anggota Forkopimda menuju ke Dermaga Cruise Tanah Ampo, Manggis, untuk melaksanakan upacara atau Apel Tabur Bunga.

Apel tabur bunga ini menjadi satu rangkaian peringatan Hari Pahlawan untuk mendoakan dan memberikan penghormatan kepada para pahlwan yang telah gugur di medan perang.

BACA :  Wanita 22 Tahun Berkebutuhan Khusus Jadi Korban Pemerkosaan Tetangganya Sendiri

Penulis: Gede Suartawan

Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular