Jumat, Februari 23, 2024
BerandaKlungkungPeringatan HKSN 2022 di Klungkung Dihadiri Mensos Tri Rismaharini

Peringatan HKSN 2022 di Klungkung Dihadiri Mensos Tri Rismaharini

SEMARAPURA, balipuspanews.com
Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini didampingi Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri puncak acara Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) dan Hari Disabilitas Internasional (HDI) yang pada tahun ini diselenggarakan di Kabupaten Klungkung bertempat di Alun-alun Ida Dewa Agung Jambe, Selasa (20/12/2022).

Terpilihnya Kabupaten Klungkung sebagai tuan rumah HKSN 2022 merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan kepada pemerintah dan masyarakat Pulau Dewata, dimana masyarakat Bali mampu menjaga modal sosial berupa kekerabatan, tolong menolong, dan gotong royong.

Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional 2022 yang mengambil tema “Bangkit Bersama Membangun Bangsa” ini diperingati dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang mendorong tumbuhnya partisipasi sosial, antara lainnya pemberian penghargaan kepada pihak yang telah berjasa dalam bidang kesejahteraan sosial dan launching program nasional (Pahlawan Ekonomi Nusantara, Rumah Sejahtera Terpadu, Bantuan Sosial Permakanan Lanjut Usia, Penyandang Disabilitas, Bantuan Yatim Piatu, Gerakan Bebas Pasung Penyandang Disabilitas Mental).

Sebagai upaya mendukung pemulihan ekonomi nasional juga diberikan berbagai dukungan UMKM dengan total nilai lebih dari Rp 2,4 Milyar dengan mencakup lebih dari 3.400 penerima manfaat se-Provinsi Bali.

BACA :  Sambut HUT Basarnas ke-52, Kantor SAR Gelar Donor Darah

Menteri Sosial, Tri Rismaharini dalam sambutannya mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk menyatukan tekat dan langkah untuk membangun Indonesia yang lebih baik dengan bergotong royong, dan bersama-sama memerangi kemiskinan, kebodohan, dan keterbelakangan untuk kemajuan Bangsa Indonesia.

Peringatan HKSN dan HDI tahun 2022 ini didasarkan pada kesadaran bahwa setiap elemen bangsa memiliki sumbangsih sangat berharga, tidak hanya pemerintah tetapi seluruh elemen masyarakat, termasuk di dalamnya lembaga sosial, pilar sosial, hingga dunia usaha.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mengucapkan rasa terima kasihnya karena Kabupaten Klungkung dipercayakan menjadi tuan rumah dalam acara nasional ini.

“Melalui kegiatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional ini dapat menjadi ajang untuk menunjukkan bahwa di Bali khususnya masyarakat Klungkung memiliki dedikasi dalam pengabdian sosial dan kemanusiaan, mari Bangkit Bersama Membangun Bangsa,”ucapnya.

Penulis: Roni
Editor: Budiarta

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular