Selasa, Maret 19, 2024
BerandaBulelengPeringatan Sumpah Pemuda, GTTP Harap Generasi Muda Ikut Berperan Mencegah Covid-19

Peringatan Sumpah Pemuda, GTTP Harap Generasi Muda Ikut Berperan Mencegah Covid-19

BULELENG, balipuspanews.com – Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang tepat jatuh pada tanggal 28 Oktober 2020 menjadi sebuah harapan besar terhadap peran penting para generasi muda dalam menangani dan mencegah penyebaran Covid-19.

Pada momentum ini pula generasi muda diharapakan bisa berperan sebagai sumber daya potensial yang dapat mendukung kinerja Pemerintah dalam mengatasi dampak pandemi. Hal ini sejalan dengan tema yang diusung pada Hari Sumpah Pemuda tahun ini yaitu Bersatu dan Bangkit.

Sehingga dalam hal ini, Pemerintah mengajak generasi muda untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. Selain itu, generasi muda juga diharapkan harus dapat menangkal berita-berita hoax mengenai virus tersebut dan informasi yang belum jelas lainnya. Pemuda yang lebih memahami era digital saat ini, bisa menjadi agen-agen penangkal berita hoax dan informasi yang belum jelas kebenarannya.

Sekertaris Daerah (Sekda) Buleleng yang juga selaku Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Kabupaten Buleleng Drs. Gede Suyasa,M.Pd mengatakan bahwa dalam memerangi Covid-19, diperlukan kerjasama dari semua pihak termasuk pemuda. Generasi muda sangat bisa menunjukkan eksistensinya dalam beraktifitas dalam kepedulian terhadap situasi pandemi, maka tidak hanya pada Hari Sumpah Pemuda, pemuda harus menunjukan perannya tersebut.

BACA :  Puluhan Cewek Kafe Terjaring Operasi

“Saya harapkan pemuda mampu menunjukan eksistensinya dalam beraktifitas, kepeduliannya terhadap situasi pandemi Covid-19 ini dan dengan segala dampaknya,” harapnya.

Maka dari itu pihaknya mengajak pemuda khususnya pemuda Buleleng untuk tetap semangat dalam membantu Pemerintah dalam menangani dan mencegah penyebaran Covid-19 di Buleleng. Sehingga antara generasi muda dengan pemerintah bisa terus bersinergi untuk mencegah penyebaran Covid-19, sekaligus saling berbagi untuk meringankan beban akibat pandemi tersebut.

“Tidak boleh patah semangat, jangan berhenti berbuat, harus sama-sama bisa saling mendorong dan bisa saling berbagi untuk meringankan beban sebagai akibat dari Covid-19,” tutupnya.

Penulis : Nyoman Darma

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular