Peringati 11 Tahun Prodi Ilmu Komunikasi, Himanika Gelar Bakti Sosial

Bakti sosial Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Udayana (Himanika) di Panti Asuhan Dharma Jati II
Bakti sosial Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Udayana (Himanika) di Panti Asuhan Dharma Jati II

DENPASAR, balipuspanews.com – Memperingati 11 tahun berdirinya Program Studi Ilmu Komunikasi di Universitas Udayana, Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Udayana (Himanika) melaksanakan rangkaian kegiatan bakti sosial, yang mengusung tema “Unlock New Chapter Of The Playful Memories,” bertempat di Panti Asuhan Dharma Jati II, Sabtu (17/9/2022).

Acara bakti sosial adalah sebagai rangkaian pertama, dari Communication Vaganza (Commvag) 2022.

Communication Vaganza merupakan salah satu program kerja Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Udayana, yang diadakan untuk merayakan hari jadi Himanika. Di tahun 2022, acara Commvag terdiri atas beberapa rangkaian, yakni bakti sosial, Comm Super Cup, Community Got Talent, dan Communication Night.

“Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh pihak yang telah menyokong keberhasilan acara ini, sedikit tidaknya kita semua dapat menebar kebahagiaan untuk sekitar dan meraih senyum dari mereka yang memerlukan bantuan,” kata Aditya Dwi Pratama selaku Ketua Panitia Commvag.

Aditya berharap kegiatan ini dapat digelar secara berkelanjutan, melihat esensi nyata dari kegiatan ini yang cukup berdampak bagi adik-adik dari panti asuhan tersebut.

Selepas itu, acara dilanjutkan dengan pemberian donasi, senam bersama, dan juga diisi dengan berbagai macam games. Adapun hasil donasi yang didapat, yaitu uang tunai sebesar Rp 212.000,00, 132 pakaian layak pakai, 2 pasang sepatu, dan 91 alat tulis.

Usai pembukaan dilanjutkan dengan senam bersama dengan anak-anak di Panti Asuhan Dharma Jati II. Selain senam bersama, anak-anak di panti asuhan ini juga dibagi menjadi beberapa kelompok, untuk bermain games. Tiap kelompok permainan ini, terdiri atas satu sampai dua orang panitia, dan empat orang dari adik-adik panti.

Games yang dilakukan ini bertujuan untuk menjalin kerja sama dan kekompakkan dalam tim. Selain itu juga, agar bisa mengenal lebih dekat dengan anak-anak Panti Asuhan Dharma Jati II.

Ketua Himanika Adrian Surya Wayuga menyebut, terselenggaranya bakti social ini bukan semata untuk memberi kepada yang memerlukan, tetapi kami dari Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Udayana ingin sadar dan lebih peka akan situasi yang ada di sekeliling kita.

Sumber : www.unud.ac.id