Peringati Harhubnas, Satuan Pelayanan Pelabuhan Padangbai Gelar Donor Darah

Satpel Pelabuhan Padangbai gelar apel jelang pelaksanaan donor darah
Satpel Pelabuhan Padangbai gelar apel jelang pelaksanaan donor darah

KARANGASEM, balipuspanews.com – Memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2021, Satuan Pelayanan BPTD XII Bali di Pelabuhaan Padangbai, Manggis, Karangasem bersama sejumlah instansi lainnya menggelar kegiatan donor darah, pada Jumat (17/8/2021).

Koordinator Satpel BPTD XII Bali di Pelabuhaan Padangbai, I Nyoman Agus Sugiarta mengungkapkan, kegiatan donor darah diikuti sebanyak 23 orang peserta baik dari instansi pelayanan di Pelabuhan Padangbai maupun partisipasi dari masyarakat.

“Dalam rangka memperingati Harhubnas tahun 2021, kami melakukan kegiatan donor darah yang diikuti instansi-instansi diwilayah Pelabuhan Padangbai beserta masyarakat, ” ujarnya.

Dari kegiatan Donor Darah tersebut, berhasil terkumpul sebanyak 23 kantung darah, 7 kantong golongan darah A, 3 kantong darah golongan B dan 13 kantong golongan darah O.

Selain Donor Darah, juga dilaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19. Vaksinasi dilakukan kepada warga maupun penumpang yang belum mendapatkan vaksin dosis kedua maupun dosis pertama. Mengingat sejumlah kendala yang kerap ditemui di lapangan yaitu masih saja ada penumpang yang belum disuntik vaksin serta kelengkapan dokumen perjalanan yang telah ditetapkan pemerintah.

Oleh sebab itu, demi kelancaran, ia menghimbau kepada pengguna jasa agar melengkapi seluruh dokumen yang disyaratkan sehingga perjalanan menjadi lancar tentunya dengan tetap menjalankan protkes secara ketat.

“Kendalanya selama ini yang kita temui masalah pengguna jasa yang masih ada belum divaksin dan belum melengkapi dokumen perjalanan yang di tentukan pemerintah, untuk mengantisipasi di Pelabuhan Padangbai juga melaksanakan vaksinasi setiap hari Selasa dan Kamis yang bertempat di Kantor KKP,” ungkapnya.

Dihari peringatan Harhubnas tahun 2021 ini, Sugiarta berharap agar transportasi bisa selalu berjalan lancar dan aman khususnya di Pelabuhan Padnagbai serta Pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir sehingga aktivitas bisa kembali seperti biasanya.

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan