Kamis, Maret 28, 2024
BerandaBulelengPeringati Hari HAM, KMHDI Buleleng Lakukan Bakti Sosial Serta Edukasi Tentang Covid-19

Peringati Hari HAM, KMHDI Buleleng Lakukan Bakti Sosial Serta Edukasi Tentang Covid-19

BULELENG, balipuspanews.com – Hari peringatan Hak Asasi Manusia (HAM) dimanfaatkan untuk melakukan kegiatan positif oleh sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam organisasi bernama Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Buleleng.

Kegiatan bakti sosial serta edukasi tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19 tak luput disampaikan kepada anak anak yang ada di Panti Asuhan Destawan di Desa/Kecamatan Sawan, Jumat (11/12/2020).

Ketua PC KMHDI Buleleng mengatakan bahwa kegiatan yang merupakan rasa kepedulian terhadap sesama ini sebagai salah satu wujud dari empat jati diri KMHDI yakni Humanis.

Dalam kegiatan ini selain memberikan buku bacaan, alat tulis serta masker pihaknya bersama kader lainnya juga menekankan serta memberikan edukasi terkait pentingnya menerapkan perilaku 3M diantaranya mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.

“Lewat acara kali ini, kami ingin adik-adik yang ada di panti asuhan bisa paham akan pentingnya kesehatan apalagi ditengah pandemi ini,” harapnya.

Meski dilakukan dengan cara sederhana kegiatan ini tetap menerapan protokol kesehatan dengan cukup ketat. Anak-anak yang mengikuti kegiatan begitu antusias dan terlihat begitu bersemangat dalam berkegiatan. Pihaknya juga mengapresiasi atas bantuan yang diberikan para donatur sehingga ini bisa bermanfaat untuk anak-anak.

BACA :  Pemkot Denpasar Canangkan Pelayanan Publik Berbasis HAM

“Tak lupa kami juga berterima kasih kepada para donatur sebab rasa kepedulian akan sesama masih ada meski ditengah pandemi,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Panti Asuhan Destawan menyampaikan rasa terimakasih kepada PC KMHDI Buleleng yang dimana, dimasa pandemi ini masih peduli dan ingat dengan sesama. Terlebih apa yang diberikan terhadap anak-anak nantinya akan bermanfaat untuk kedepannya.

“Ini luar biasa, apa yang diberikan adik-adik dipanti dengan baik beruap bantuan dan motivasinya ini pasti akan bermanfaat, semoga adik-adik mahasiswa KMHDI Buleleng bisa menjadi orang hebat kedepannya,” tutupnya.

Penulis : Tim Liputan Covid

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular