Kamis, Maret 28, 2024
BerandaGianyarPeringati Hari Ibu, P3AP2KB Gianyar Gelar Berbagai Lomba

Peringati Hari Ibu, P3AP2KB Gianyar Gelar Berbagai Lomba

GIANYAR, Balipuspanews.com – Serangkaian peringatan Hari Ibu ke-91, Pemkab Gianyar melalui Dinas P3AP2KB menggelar sejumlah lomba, seperti yang terlihat di area CFD Taman Kota Gianyar, Minggu (1/12/2019).

Lomba tersebut diantaranya, lomba menangkap belut dan lomba dansa balon yang diikuti kepala OPD, camat bersama pasangan masing masing. Selain itu juga Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Perikanan (DKPKP) Gianyar mengadakan lomba masak makanan PMT untuk balita yang diikuti oleh 13 UPT Kesmas se Kab. Gianyar.

Kegiatan lomba dibuka oleh Sekda Kabupaten Gianyar I Made Gede Wisnu Wijaya. Sekda Wisnu Wijaya pada kesempatan itu menegaskan, untuk meningkatkan ketahanan pangan lokal, masyarakat memang harus diberdayakan. Melalui program puspa aman masyarakat harus diajarkan bagaimana memanfaatkan lahan pekarangan rumah. Seperti menanam tanaman untuk kebutuhan sehari hari, membuat kolam hingga bagaimana cara mengolahnya menjadi makanan sehat bagi keluarga. “Lewat lomba PMT ini para peserta akan bisa berinovasi memberikan menu yang sehat bagi balita dengan memanfaatkan pangan lokal yang ada,” jelas Sekda Wisnu Wijaya.

BACA :  Maksimalkan Kepesertaan BPJAMSOSTEK, Pemkab Gianyar Dorong Bumdes Jadi Agen Perisai

Sedangkan untuk lomba menangkap belut dan dansa berpasangan yang diikuti oleh  kepala OPD, Menurut Sekda Wisnu Wijaya lebih pada menjalin keakraban, kekompakan dan juga sebagai sarana olahraga.

Sementara itu Kadis DKPKP Gianyar Ir. Dewi Hariani menambahkan, pihaknya di dinas selalu mengupayakan program program inovatif dalam upaya pemanfaatan pangan lokal.

Untuk pemanfaatan pangan lokal, untuk dewasa dan keluarga diadakan lomba cipta menu melalui B2SA, untuk anak anak dan PAUD melalui program Gemarikan dan untuk balita adalah lomba masak makanan tambahan bayi dan balita.(catur/bpn/tim).

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular