19/09/2020, 8:03 AM
Beranda Bali Denpasar Peringati Hari Sejuta Pohon, Polresta Denpasar Tanam 500 Ribu Pohon Mangrove

Peringati Hari Sejuta Pohon, Polresta Denpasar Tanam 500 Ribu Pohon Mangrove

BENOA, balipuspanews.com- Bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Nasional dan Hari Sejuta Pohon Sedunia, jajaran Polresta Denpasar menanam 500 bibit pohon Mangrove di Pantai Telaga Waja di Banjar Terora, Benoa Kuta Selatan.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Kepolisian Resor Kota Denpasar dan jajaran untuk peduli dengan lingkungan sekitar dan kelestarian alam. Hadir dalam penanaman pohon mangrove itu dihadiri  Wakapolresta Denpasar AKBP I Wayan Jiartana, beserta pejabat utama, Bhayangkari. Selain itu, turut hadir Kepala UPT Tahura Provinsi Bali, manajement ITDC, Ketua Forum Peduli Mangrove, Lurah dan Perbekel se-Kuta Selatan, pelajar dan masyarakat.

Waka Polresta AKBP Wayan Jianarta mengatakan, manusia tidak bisa hidup tanpa didukung oleh alam. Dimana, seluruh wilayah Indonesia saat ini melaksanakan kegiatan penanaman pohon dan bersih lingkungan dari Sabang sampai Merauke.

“Penanaman pohon serentak seluruh Indonesia beserta instansi lainnya ini sangat bermanfaat bagi umat manusia demi kelangsungan hidup generasi dimasa depan,” terangnya.

Dijelaskannya, kegiatan ini sudah terlaksana sejak 2 pekan lalu di seluruh Polres dan Polsek guna melaksanakan penghijauan bersama instansi pemerintahan dan masyarakat.

“Kami berharap dengan kegiatan ini bisa menumbuhkan kesadaran dan menjaga lingkungan salah satunya menanam pohon,” pungkas AKBP Jiarnata.(pl/tim/bpn)

- Advertisement -

Gali Lubang Pondasi, Dua Buruh asal Sumba Tewas Tertimbun

GIANYAR, balipuspanews.com - Akhir hidup yang cukup tragis menimpa dua buruh proyek asal Sumba, NTT. Keduanya tewas tertimpa longsoran tanah saat menggali pondasi bangunan...

Dapat Info Terkait Adanya Tajen, Polsek Banjar Langsung Grebeg Lokasi

BULELENG, balipuspanews.com - Pelaksanaan kegiatan judi sabung ayam (tajen) jelas dilarang sesuai pasal 303 KUHP, berdasarkan hal itu pihak kepolisian terus mengadakan pemantauan terhadap...
Member of
Dewan Pers

Download Balipuspanews
Google Play