Selasa, Maret 19, 2024
BerandaKlungkungPeringati HUT ke-75 TNI, Kodim 1610/Klungkung Gelar Donor Darah

Peringati HUT ke-75 TNI, Kodim 1610/Klungkung Gelar Donor Darah

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Menyambut HUT ke-75 TNI Tahun 2020, Kodim 1610/Klungkung menggelar kegiatan donor darah di Aula Makodim 1610/Klungkung Jalan A.Yani No 2 Semarapura, Kabupaten Klungkung, Rabu (23/09/2020).

Kegiatan donor darah ini bekerjasama dengan UPTD PMI Kabupaten Klungkung. Kegiatan ini diikuti oleh 85  personel yang terdiri dari Personel kodim 1610/Klungkung, Perwakilan Polres Klungkung, Perwakilan minvetcad, dan perwakilan Kodim 1623/Karangasem. Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1610/Klungkung beserta para perwira staf  yang ikut berpartisipasi langsung dalam pelaksanaan donor darah.

Komandan Kodim 1610/Klungkung Letnan Kolonel Czi Paulus Joni Simbolon. S.E.M.Tr.( Han) mengatakan, kegiatan donor darah ini dalam rangka menyambut HUT ke-75 TNI sekaligus sebagai bentuk wujud kepedulian TNI dalam membantu Masyarakat yang memerlukan darah yang di koordinir oleh UPTD PMI Kab Klungkung.

Dandim juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sesuai dengan arahan Komando atas untuk menggelar kegiatan Bakti Sosial melalui donor darah secara serentak di seluruh jajaran TNI.

“Dalam pelaksanaan kegiatan Donor darah ini, kita tetap memperhatikan Protokol Kesehatan seperti Cuci tangan, pengukuran suhu tubuh, dan jaga jarak agar senantiasa setiap pelaksanaan kegiatan dapat memutus penyebaran Covid-19 dan menjadi contoh bagi masyarakat sekitar kita,” ujar Dandim Letkol Czi Paulus Joni Simbolon tegas.

BACA :  Festival Jembrana Bahagia Akan Digelar

Sementara itu Ketua Tim UPTD PMI Kabupaten Klungkung Dr. Ketut Sutarta menyatakan rasa terimakasih atas kerjasamanya terhadap Satuan TNI khususnya Kodim 1610/Klungkung dan Polres Klungkung dalam pelaksanaan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan pertolongan darah.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pihak yang terkait yang telah mendukung suksesnya kegiatan donor darah ini,” Terang Dandim Letkol Paulus Joni Simbolon.

Penulis/Editor : Roni/Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular