Kamis, April 18, 2024
BerandaDenpasarPeringati HUT RI ke-76, Pemotor Berhenti di Simpang Jalan dan Heningkan Cipta 

Peringati HUT RI ke-76, Pemotor Berhenti di Simpang Jalan dan Heningkan Cipta 

DENPASAR, balipuspanews.com – Ada pemandangan menarik dari detik-detik peringatan HUT RI ke-76 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2021 hari ini. Terlihat sejumlah pengendara motor (pemotor) berhenti di simpang jalan PB Sudirman dan mengheningkan cipta. Kegiatan ini dilakukan agar masyarakat selalu memiliki rasa jiwa kebangsaan dan cinta Indonesia, di masa penyebaran pandemi Covid-19.

Pemandangan unik ini terlihat di Simpang Sudirman, Denpasar, pada Selasa (17/8/2021), sekitar pukul 11.20 WITA. Tampak seluruh pemotor yang melintas menyempatkan diri berhenti sejenak.

Para pemotor memberikan penghormatan dan mengheningkan cipta sambil mendengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang berkumandang. Sementara kegiatan ini dipandu personil Satlantas Polresta Denpasar.

Menurut Kasatlantas Polresta Denpasar, Kompol Taufan Rizaldi kegiatan peringatan HUT RI ke 76 ini dilaksanakan sesuai instruksi Mabes Polri dan Kapolda Bali. Dimana bagi masyarakat yang berkendara diajak untuk berhenti sejenak memperingati kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kami meminta pengendara untuk berhenti dan dengan mengheningkan cipta selama tiga menit saat detik detik HUT RI ke 76,” ujar Kompol Taufan Rizaldi.

BACA :  10 Finalis Bersaing di Grand Final Pemilihan Duta GenRe Denpasar 2024

Selain di Simpang Sudirman, peringatan itu juga dilaksanakan di beberapa titik di Denpasar. Diharapakan dengan kegiatan ini masyarakat akan selalu diingatkan akan perjuangan para pahlawan untuk memerdekakan negeri ini.

“Kami berharap, di Hari kemerdekaan ini bisa dijadikan sebagai tonggak oleh masyarakat dalam melawan pandemi Covid-19 demi Indonesia bangkit,” tegasnya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular