Perkenalkan Pariwisata, Bupati Sumatri Apresiasi Karangasem Travel Mart

Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Karangasem, balipuspanews.com  -Dipilihnya Taman Soekasada Ujung sebagai tempat digelarnya acara Karangasem Travel Mart mendapat apresiasi penuh dari Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri. 

“Event ini bisa jadi moment untuk memperkenalkan  pariwisata yang ada di Kabupaten Karangasem karena lokasi tersebut juga merupakan peninggalan sejarah dan kekayaan budaya yang dimiliki Kabupaten Karangasem,” ujar Bupati Mas Sumatri.

Semendara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Karangasem I Wayan Astika menyampaikan, Karangasem Travel Mart dilaksanakan sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap program Pesona Indonesia dan merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan Karangasem “The Spirit of Bali’.

“Event ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh pelaku Pariwisata didukung oleh Pemerintah Kabupaten Karangasem melalui Dinas Pariwisata dan OPD terkait bersama Kementerian Pariwisata Republik Indonesia,” jelas Astika dalam acara welcome dinner Pembukaan Karangasem Travel Mart, Kamis (14/9) di Taman Soekasada Ujung. 

Menurutnya, dengan mengundang serta mempertemukan 80 buyer (pembeli) yang terdiri dari 40 buyer lokal dan 40 buyer asing  dari 5 negara Asia dengan seller (penjual), Pemerintah daerah bertujuan memperkenalkan Karangasem sebagai tujuan wisata sporty tourism (wisata olahraga) ,membangkitkan wawasan wisata dan cinta alam,  khususnya wisata budaya.

Selain itu juga untuk memperkenalkan potensi wisata di Karangasem yang juga kaya dengan berbagai hasil alam, kerajinan,  potensi seni tradisional dan Kreatif.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri  mengucapkan selamat datang kepada seluruh pelaku usaha bisnis dari seluruh Indonesia dan 5 negara Asia yang akan mengikuti Event tersebut. Menurutnya saat ini Kabupaten Karangasem menempatkan sektor Pariwisata sebagai penggerak pembangunan ekonomi. Sehubungan dengan hal tersebut, Kabupaten Karangasem melaksanakan berbagai upaya untuk memperkenalkan berbagai potensi pariwisata yang dimiliki kepada dunia.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui pelaksanaan berbagai event kepariwisataan. Seperti Festival Karangasem,  Festival Pesona Tirtagangga,  Festival Pesona Tulamben,  Festival Subak dan Event Karangasem Travel Mart. 

Diakui Bupati Mas Sumatri, dalam upaya memperkenalkan potensi Kabupaten Karangasem, tidak mungkin jika Pemerintah Daerah bekerja sendiri. Dibutuhkan peran aktif dan dukungan masyarakat  serta stakeholder untuk melakukan pembangunan di sektornya. “Untuk itu,  kami membuka pintu dengan lebar kepada pihak manapun yang memiliki tujuan baik untuk memperkenalkan potensi Kabupaten kepada dunia, dengan tujuan mensejahterakan masyarakat Karangasem,” ucapnya. 

Sementara itu Ketua PHRI BPD Provinsi Bali Dr.Ir.Tjok. Oka Artha Ardhana Sukawati, M.Si dalam sambutannya yang diwakili oleh  IB. Purwa Sidemen Direktur eksekutif perhimpunan hotel dan restoran indonesia mengatakan sebuah kehormatan bagi PHRI BPD Prov. Bali karena dipercaya sebagai mitra dalam acara bergengsi ini, sebagai asosiasi yang mewadahi pemilik hotel dan restoran, PHRI Provinsi bali memberikan dukungan atas penyelenggaraannya acara Karangasem Travel Mart 2017 sebagai wujud partisipasi dan kontribusi nyata kami bagi pembangunan pariwisata di Bali, khususnya di Kabupaten Karangasem.

“Karangasen travel mart merupakan representasi keseriusan para pelaku industri pariwisata dalam memenuhi target pariwisata ditahun 2019”, imbuhnya. 

Acara ini diharapkan dapat menjadi momentum strategis bertemunya para pemilik jasa akomodasi hotel dan restoran, stakeholder industri pariwisata, praktisi pariwisata, masyarakat dan wisatawan dalam upaya mengenalkan potensi wisata di Kabupaten Karangasem.

Karangasem Travelt Mart dilaksanakan pada tanggal 14 sampai dengan 17 September 2017, dengan pusat event di Taman Soekasada Ujung. Pembukaan dilaksanakan 14 September 2017, dila jutka pada Tanggal 15 September 2017 denga  kegiatan business to business, kemudian pada 16 September 2017 akan dilaksanakan tour bagi 80 buyer dan juga akan ditampilkan pameran potensi Kabupaten Karangasem,  kuliner dan hiburan bagi masyarakat pada jam 19.00 Wita. Setelah itu, tanghal 17 September 2017 akan dilaksanakan kegiatan half marathon, Karangasem Bike dan kegiatan tambahan berupa Zumba dan Yoga. 

Tinggalkan Komentar...