Perkuat Industri Esports, Telkomsel Launching Dunia Games Caster Academy di Denpasar

Manggiskun : Profesional Southcaster (dua kiri) Herbintarto : Manager Games Sales Program Jawa Bali (tiga dari kiri) Andy Nugroho : Manager Sales and Retention Management Bali Nusra (empat dari kiri) Eureka Meliala : Manager Branch Denpasar (dua kanan) saat launching
Manggiskun : Profesional Southcaster (dua kiri) Herbintarto : Manager Games Sales Program Jawa Bali (tiga dari kiri) Andy Nugroho : Manager Sales and Retention Management Bali Nusra (empat dari kiri) Eureka Meliala : Manager Branch Denpasar (dua kanan) saat launching " Dunia Games Carter Akademy di kantor Telkomsel Renon, Denpasar, Minggu (9/2/2020).

DENPASAR, balipuspanews.com– Sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap industri esports di tanah air, Telkomsel melaunching Dunia Games Caster Academy di Gedung GMP Telkomsel Smart Office Renon Denpasar, Minggu (9/2).

Kegiatan yang merupakan ajang pendidikan dan pelatihan untuk menjadi seorang southcaster professional diselenggarakan secara gratis untuk kalangan anak muda yang memiliki minat terhadap dunia esports.

Para peserta yang lolos tahap audisi akan didampingi oleh praktisi profesional selama dua bulan dan berkesempatan untuk magang selama 1 minggu di studio Dunia Games Telkomsel.

General Manager Consumer Sales Operation Bali Nusra, Anandoz Bangsawan mengatakan, Telkomsel saat ini sangat fokus dan concern terhadap ekosistem digital, sesuai dengan visi Telkomsel menjadi Digital Telco Company. Salah satu segmen yang di garap oleh Telkomsel yaitu segmen games.

Untuk itu Telkomsel berkomitment terus memperkuat layanan 4G di Kawasan Bali dan Nusa Tenggara, sehingga para gamers tidak perlu khawatir akan kehilangan moment saat bermain dan berkompetisi.

Bersamaan dengan acara tersebut, Telkomsel juga menyelenggarakan Free Fire Competition dengan hadiah jutaan rupiah serta coaching clinic dengan menghadirkan Manggiskun seorang professional caster yang mengambil tema Be A Professional Caster.

“Acara ini sangat bermanfaat sebagai salah satu upaya Telkomsel untuk membangun ekosistem games yang positive di Bali. Dengan adanya southcaster academy ini akan melatih dan meningkatkan skill anak muda yang memiliki minat terhadapt dunia esport untuk menjadi caster handal. Ke depannya Telkomsel akan terus berupaya memberikan value kepada pelanggan setianya baik dari sisi layanan network maupun dari sisi value added ke pelanggan.” jelas Anandoz.

Melalui Dunia Games, Telkomsel akan terus konsisten menjadi enabler bagi seluruh stakeholders di dalam industri esports Indonesia secara berkesinambungan. Telkomsel secara konsisten akan memperkuat ekosistem esports secara menyeluruh, mulai dari penyediaan akses konektivitas dan layanan terdepan, hingga mewadahi komunitas gamer untuk saling berinteraksi dan berbagi informasi seputar games, bahkan menjadi caster profesional.

Sementara Herbintarto Manager Games Sales Manager program Jawa-Bali mengatakan, launching Dunia Games Carter Academy, Bali merupakan yang ketiga setelah melaunching di Surabaya, dan Semarang.

Untuk ikut menjadi southcaster Academy tidak dipungut biaya atau gratis. Telkomsel mewadahi kalangan milenial, dengan join industri Caster. Pihaknya mennyebut bahwa dunia games ini sudah bekerjasa operator luar negeri seperti Thailand dan Vietnam serta beberpa negara lainnya.

“Untuk pasarnya sangat menarik, pasar game sekarang luar biasa,” jelasnya.

Saat ini untuk di Bali, sudah ada 23 orang yang sudah mendaftar untuk menjadi southaster game. Kemudian nanti akan disaring lagi menjadi 10 orang yang berkesempatan manjadi southcaster. (rls/bpn/tim)