Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaNasionalJakartaPerkuat Jaringan, XL Axiata Menangi Empat Kategori Opensignal Award

Perkuat Jaringan, XL Axiata Menangi Empat Kategori Opensignal Award

JAKARTA, balipuspanews.com – XL Axiata berhasil memenangi empat kategori dari sembilan kategori, meraih skor terbaik di antara sejumlah operator yang beroperasi di Indonesia, dalam “Laporan Pengalaman Jaringan Seluler Indonesia Bulan Desember 2022”.

Hal ini berkat kerja keras PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) dalam upaya menghadirkan pengalaman terbaik bagi pelanggan (Customer Experience) terus membuahkan hasil. Salah satu yang terbaru berupa pengakuan dari pelanggan seluler melalui analisa independen Opensignal.

Keempat kategori tersebut yakni, pengalaman kecepatan unduh, pengalaman video, pengalaman gim, dan pengalaman aplikasi suara. Analisa kepada pelanggan seluler dilakukan oleh Opensignal selama 90 hari, mulai 1 Agustus 2022 hingga 29 Oktober 2022.

Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan, hasil laporan Opensignal yang menempatkan XL Axiata menjadi yang terbaik di empat kategori pada periode ini menunjukkan kerja keras XL Axiata dalam upaya yang tidak kenal lelah untuk terus meningkatkan kualitas jaringan telekomunikasi dan data.

Kerja keras tersebut telah berhasil menghadirkan kualitas jaringan yang semakin baik yang semoga sesuai dengan ekspektasi pelanggan. Namun, tentu pencapaian ini bukan final, karena kami harus mampu mempertahankannya di periode-periode mendatang di mana ekspektasi pelanggan juga akan terus meningkat.

BACA :  Satpol-PP Pariwisata Buleleng Hadir Dengan Seragam Baru, Kasat Sebut Agar Terlihat Lebih Ramah

Darmayusa menambahkan, berbagai inisiatif dan inovasi telah diimplementasikan oleh XL Axiata untuk meningkatkan kinerja jaringan. Upaya-upaya tersebut antara lain berupa menjaga ketersediaan dan kualitas sinyal pada seluruh BTS XL Axiata, serta optimisasi di sisi jaringan dan service (antara lain gim, video, voice).

Hal-hal tersebut dilaksanakan secara berkesinambungan sehingga mampu mendekati espektasi experience yang diinginkan pelanggan. Selain itu, XL Axiata juga menerapkansmart investment, yaitu menambah kapasitas jaringan dengan mempertimbangkan pengaruh langsung terhadap pengalaman pelanggan.

Terkait empat kategori survey pengalaman seluler dari Opensignal yang berhasil dimenangi oleh XL Axiata.

Pertama, Kategori Pangalaman Video Pengalaman Video Opensignal mengukur kualitas video yang streaming ke perangkat seluler dengan mengukur streaming video nyata melalui jaringan operator.

Kategori Kedua, Kategori Pangalaman Game Metrik Pengalaman Game Opensignal mengukur bagaimana pengguna seluler merasakan permainan seluler multipemain secara nyata pada jaringan operator. Diukur pada skala 0-100, pengalaman ini menganalisis bagaimana pengalaman bermain game seluler multipemain pengguna dipengaruhi oleh kondisi jaringan seluler termasuk latensi, kehilangan paket, dan jitter.

BACA :  Seratus Lebih ASN Purnabhakti Kota Denpasar Terima Penghargaan

Sementara Ketiga, Kategori Pangalaman Aplikasi Suara, Pengalaman Aplikasi Suara Opensignal mengukur kualitas pengalaman untuk layanan suara over-the-top (OTT) menggunakan model yang diturunkan dari pendekatan berbasis International Telecommunication Union (ITU) untuk mengukur kualitas panggilan suara secara keseluruhan dan serangkaian parameter teknis yang dikalibrasi.

Dan Keempat, Kategori Pangalaman Kecepatan Unduhan Diukur dalam Mbps, Pengalaman Kecepatan Unduhan mewakili kecepatan sehari-hari yang dialami pengguna di seluruh jaringan data seluler operator.

Penulis: Budiarta

Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular