Perkuat Pencapresan Airlangga, Golkar Bentuk Relawan Semar

Erwin Aksa saat memberikan sambutan dihadapan Relawan Semar (Semeton Airlangga)
Erwin Aksa saat memberikan sambutan dihadapan Relawan Semar (Semeton Airlangga)

DENPASAR, balipuspanews.com – Mengawal mulusnya jalan pencapresan hingga tahap akhir Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam kontestasi politik Pilpres (pemilihan presiden) tahun 2024 mendatang relawan dari pulau dewata yang menamakan diri Relawan Semar diberikan pendidikan dan pelatihan (Diklat), Selasa (17/5/2022) di wantilan Kantor DPD Golkar Bali.

Relawan yang datang dari 9 kabupaten/kota di Bali ini tampak serius mengikuti jalannya diklat untuk mengawal jagoan partai berlambang beringin ini menuju RI 1 yaitu presiden yang sejak dini dipersiapkan dari akar rumput.

Ketua DPD Bali I Nyoman Sugawa Korry dalam sambutannya mengatakan, tujuan digelar diklat bagi Relawan Semar yaitu agar relawan memahami strategi dasar pemenangan, langkah-langkah secara bertahap, dan melaksanakan langkah strategis untuk memenangkan Airlangga Hartarto.

Sugawa Korry melaporkan, selama ini Partai Golkar Bali terus bergerak ke masyarakat hingga menyasar para petani guna mendorong terwujudnya struktur perekonomian baru di Bali khususnya melalui penguatan sektor pertanian.

“Sampai hari ini DPD Golkar Bali telah memberikan sumbangan bibit alpukat kepada petani sebanyak 43 ribu bibit kepada seluruh petani di Bali sebagai jembatan komunikasi. Kita akan terus gerakkan sampai 2023, astungkara sampai 100 ribu bibit,” terangnya.

Hal ini, lanjut Sugawa Korry, bertujuan Bali dijadikan sebagai sentra alpukat kualitas khas premium yang akan dijadikan andalan eksport buah dari Bali.

Selain itu, akhir bulan Mei nanti, Golkar Bali juga akan menggelar pelatihan kepada para petani dari masing-masing kelompok tani untuk diberikan pemahaman terkait registrasi kebun dan tata cara okulasi.

Selain bibit alpukat, Golkar Bali juga memberikan 10 ribu stek vanili kepada petani di Bali. Hal ini bertujian untuk mengembalikan kejayaan Bali sebagai eksportir terbesar vanili di Indonesia.

Politisi senior yang kini duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Bali ini juga menyampaikan terkait program pelatihan terhadap 150 advokat yang telah bergabung di Golkar yang bakal mengawal dan memperkuat aspek hukum dan suara apabila terjadi proses hukum dalam Pilpres nanti.

Yang tidak kalah penting, Golkar Bali akan menggelar pelatihan kepada pengurus desa (PD) dan pengurus Kecamatan dalam rangka persiapan verifikasi payrpol. Dan menurut catatan DPP Bali merupakan daerah masuk lima daerah yang sudah siap.

Sementara Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Strategi DPP Partai Golkar Erwin Aksa menyampaikan, empat pilar penting yang harus dilakukan untuk memenangkan pilpres nanti.

Pertama, Golkar memulai bekerja lebih awal dari partai lain. Artinya memulai bekerja untuk menggalang suara sebanyak banyaknya.

Kedua, merubah cara berkomunikasi kepada publik, di media, maupun kepada konstituen Partai Golkar.

“Yang kami lakukan di Partai Golkar yaitu cara berkomunikasi berbasis konten di sosial media seperti Tiktok, Instragram, YouTube, Facebook maupun media sosial lainnnya” bebernya.

Ketiga, cara baru yang dilakukan Golkar dalam mengumpulkan data. Tujuannya untuk kepastian dalam identifikasi suara dan prediksi suara. Sementara terakhir Keempat yaitu mengorganisasikan relawan di seluruh Indonesia. Nantinya, seluruh relawan bisa dikontrol.

“Kami butuh 1 juta relawan diselur indonesia. Dengan sejuta relawan nantinya suara Partai Golkar akan berlipat-lipat,” imbuhnya.

Selain itu pihaknya juga mengingatkan kepada pengurus DPD Golkar Bali maupun kabupaten/kota di Bali untuk memasang ucapan sebagai apresiasi terhadap tenaga nakes sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 selama 2 tahun berjuang.

“Nanti tolong pasang ucapan di billboard ucapan kepada nakes garda terdepan selama Covid-19,” pungkasnya.

Penulis: Budiarta

Editor: Oka Suryawan