sewa motor matic murah dibali

JAKARTA, balipuspanews.com – Menteri Pariwisata (Menpar) RI, Arief Yahya mengapresiasi penyelenggaraan Jember Fashion Carnival (JFC) yang telah memasuki tahun ke-18 dan semakin memperkuat posisi Jember sebagai kota karnaval terbaik di Indonesia. Karnaval yang mendapat penghargaan internasional ini juga menjadi magnet untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Jember yang tahun lalu dikunjungi sekitar 1,1 juta wisatawan.

“JFC 2019 masuk dalam top-10 dalam 100 Calender of Event (CoE) Wonder Indonesia yang digelar di seluruh Tanah Air sepanjang tahun ini dalam upaya mencapai target kunjungan 20 juta wisman dan 270 juta pergerakan wisnus,” kata Menpar Arief Yahya pada acara launching JFC 2019 di Balairung Soesilo Soerdarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, Kantor Kementerian Pariwisata Jakarta, Selasa malam (26/2).

Event JFC menurut Arief Yahya, menjadi salah satu atraksi unggulan Kabupaten Jember yang terus berusaha meningkatkan 3A (Atraksi, Amenitas dan Aksesibilitas) sebagai unsur terpenting dalam mengembangkan pariwisata.

“Selain atraksi JFC bertaraf internasional, Jember mempunyai fasilitas akomodasi dan aksesibilitas Bandara Notohadinegoro yang telah diperpanjang runway-nya agar dapat menampung peningkatan penumpang,” ungkap Areif Yahya.

Dalam kesempatan ini, Menpar juga mengingatkan penyelenggaraan JFC tak lepas dari keseimbangan antara nilai budaya atau atraksi (cultural value) dengan nilai komersial (commercial value) untuk menjaga kelangsungan (sustainable).

Sementara itu, Wakil Bupati Jember KH Abdul Muqit Arief mengatakan dalam rangka menjaga agar penyelenggaraan JFC terus berlanjut dan semakin berkualitas di masa mendatang. Tentunya atas nama Pemkab Jember sangat menyadari bahwa JFC bukan lagi hanya merupakan kebanggaan Jember tetapi sudah menjadi kebanggaan Indonesia.

“Jember sudah begitu mendunia dan bahkan juga sudah menyaingi event-event karnaval besar dunia. Oleh karena itu maka Pemkab Jember sangat memberikan apresiasi setinggi-tingginya dan sebesar-besarnya kepada Dynand Fariz dan tim yang telah mengangkat JFC yang mengharumkan Jember dan juga ditingkat Internasional,” ungkap Wakil Bupati Jember KH Abdul Muqit Arief.

Keunikan rancangan fashion carnival yang ditampilkan dalam Jember Fashion Carnival (JFC) merupakan daya tarik wisatawan ketika berkunjungan ke Jember, Jawa Timur, untuk menyaksikan event tahunan karnaval berkelas dunia. Pada gelaran JFC ke-18 tahun yang akan berlangsung di Kabupaten Jember pada 31 Juli – 4 Agustus 2019 mendatang, kreator sekaligus Presiden JFC Dynand Fariz akan menampilkan karya uniknya dalam balutan tema ‘Tribal Grandeur’ atau ‘Keagungan Suku-suku Bangsa’. (Ivan/bpn/tim)

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here