Jumat, Maret 29, 2024
BerandaBadungPermudah Kepemilikan Rumah, J Trust Bank-Damara Village Teken Kerja Sama KPR

Permudah Kepemilikan Rumah, J Trust Bank-Damara Village Teken Kerja Sama KPR

BADUNG, balipuspanews.com – Pulihnya kondisi ekonomi dan sosial karena pasca pandemi Covid-19, sektor properti kembali menggeliat. Dalam rangka mempermudah pembiayaan kepemilikan hunian melalui kredit kepemilikan rumah (KPR), PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) melakukan penandatangan kerja sama dengan KSO Damara Village Ubud Alaya Collection dan KSO Damara Village Jimbaran Hijau, Jumat (24/2/2023) di Jimbaran, Kita Selatan, Badung.

Hadir dalam sesi penandatanganan kerja sama tersebut Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai bersama Direktur J Trust Bank R. Djoko Prayitno dan perwakilan dari KSO Damara Village Ubud Alaya Collection, Andre Linggajaya Hermanto serta perwakilan KSO Damara Village Jimbaran Hijau, Arvin Hartanto dan Teguh Budhi Setyawan.

Direktur Utama J Trust Bank, Ritsuo Fukadai, mengapresiasikan proyek pembangunan Damara Village Ubud Alaya Collection dan Damara Village Jimbaran Hijau yang menggabungkan kenyamanan modern dengan kearifan lokal Bali, di mana adanya keseimbangan nilai spritual, manusia, dan lingkungan didalamnya. Sebuah pendekatan yang holistik untuk membangun kehidupan yang berkualitas dan berkelanjutan.

Merespon hal tersebut, J Trust Bank siap mendukung melalui produk kredit pemilikan rumah (KPR) dengan rate yang sangat kompetitif, terjangkau, dan jangka waktu pembiayaan yang istimewa yaitu hingga 30 tahun.

Selain itu KPR J Trust Bank juga berlaku bagi bagi warga negara asing (WNA), dimana belum banyak perbankan yang memberikan pelayanan produk KPR/KPA bagi WNA.

Fasilitas pembiayaan KPR ini merupakan salah satu optimisme J Trust Bank akan industri properti di Indonesia. Pemberian fasilitas pembiayaan ini juga diharapkan dapat memenuhi permintaan konsumen yang sebagian besar memilih cara angsuran melalui bank sekaligus memberi kemudahan nasabah dalam melakukan cicilan rumah jangka panjang dengan bunga yang menarik.

BACA :  Lomba Kreasi Inovasi Daerah, Pemkab Buleleng Siapkan Hadiah Puluhan Juta

Sementara CEO Greenwoods Group Okie Imanto, mengatakan, pandemi Covid-19 yang sudah menyusut memicu peningkatan jumlah kunjungan pariwisata di Bali. Kondisi ini berdampak langsung terhadap aktivitas berbagai sektor ekonomi termasuk pemasaran hunian.

Okie menuturkan, sebagai destinasi wisata internasional, Bali selalu menjadi magnet bagi masyarakat dunia. Ini memacu kebutuhan properti sebagai salah satu pendukung utamanya terus meningkat dari waktu ke waktu.

“Adapun unit-unit yang kita tawarkan dari brand Damara Village ada empat pilihan hunian, yaitu tipe Damita, Dahayu, Daksa, dan Dinara. Namun pada Damara Village Jimbaran Hijau memiliki tambahan unit yakni Damita Signature,” terangnya.

Menurut Okie, Damara Village Ubud Alaya Collection akan dikelola oleh Alaya Group, operator hotel dan resort bintang 5. Sedangkan Damara Village Jimbaran Hijau akan dikelola oleh Jimbaran Hilltown, badan usaha berpengalaman yang mengerjakan proyek nasional.

Dikatakan, salah satu upaya untuk mempermudah, dan mempercepat masyarakat mewujudkan mimpinya memiliki hunian idaman.

Greenwoods Group melakukan kerja sama dengan PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) untuk pembiayaan kredit pemilikan rumah (KPR) dengan rate yang sangat kompetitif, jangka waktu bisa sampai dengan 30 tahun dan cicilan mulai dari Rp 2 jutaan perbulan.

BACA :  Fasilitasi Sosialisasi Kuburan Umat Kristiani Pj Bupati Minta Masyarakat Jaga Toleransi

Dengan kemudahan tersebut, pihaknya optimis penjualan unit-unit hunian pada proyek Damara Village ini akan meningkat signifikan.

Sehingga, target kami menguasai pasar hunian entry level di wilayah Bali akan secara mudah dan dapat segera diwujudkan.

“Harapan kami kepada J Trust Bank, agar dapat memperkenalkan hunian Damara Village ini kepada perusahaan-perusahaan industri yang berasal dari Jepang, terutama yang berada dikawasan Bali,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Damara Village adalah produk perumahan / hunian entry level, dipersembahkan untuk keluarga muda berusia antara 21 – 40 tahun. Mayoritas pembeli terinspirasi oleh kualitas hidup modern dengan lingkungan yang terasa mewah.

Lahir pada tahun 2019 Brand Damara Village Jimbaran Hijau di bandrol dengan harga rumah berkisar antara Rp 1,9 Miliar sampai dengan Rp 7 miliar rupiah.

Sedangkan Damara Village Ubud Alaya Collection di bandrol dengan harga rumah berkisar antara Rp 3,9 miliar sampai dengan Rp 12 miliar Greenwoods pertama kali mengembangkan project di Pulau Dewata dengan brand Damara Village yang berlokasi di Jimbaran, Bali pada tahun 2019, yang kedua dikembangkan yaitu di Ubud, Bali pada tahun 2022.

Ke depannya project Greenwoods dengan brand Damara Village ini ditargetkan akan ada di beberapa kota besar di Indonesia guna memenuhi pasar untuk kebutuhan rumah keluarga muda & milenial yang sangat memperhatikan konsep design dan kualitas hidup yang modern dan dinamis.

BACA :  49 Tim Ikuti Turnamen Basket SMANSA Cup XIII

Sementara Damara Village Jimbaran merupakan sebuah kawasan residensial dengan beragam fasilitas asri dan menyenangkan. Di dalamnya terdapat beragam tipe hunian dengan desain minimalis modern yang dibangun dengan spesifikasi bangunan terbaik.

Damara Village Jimbaran menawarkan banyak fasilitas mulai dari club house, swimming pool, gym, function room, playgrounds, retail shop, sampai landscape garden. Di dekatnya juga terdapat Jimbaran Hub yang merupakan tempat dengan pusat bisnis, co-working space, event venue, 16 retail offices, dan beragam fasilitas lainnya. Terdapat pula Jungle Play di mana kita bisa menikmati waktu bersama keluarga di kids playground.

Selain Jimbaran, Damara juga ada di Damara Village Ubud Alaya Collection dibangun di atas lahan panorama seluas 1,3 hektar di Kedewatan, Ubud menawarkan ketenangan yang memungkinkan penghuninya menikmati hidup dalam kenyamanan dan kemewahan, sekaligus begitu dekat dengan alam Bali yang indah.

Damara Village Ubud Alaya Collection menyediakan private club house bagi penghuninya, mendukung aktivitas sosial dan kerja yang dinamis, gym, swimming pool, yoga park, restoran dan retail shop, serta amphitheater semuanya dirancang untuk pengalaman keluarga yang nyaman dan santai.

Disekitarnya juga terdapat lokasi-lokasi yang menarik untuk dikunjungi seperti Pison Ubud, Ubud Art Center, Arma Museum, Green School, The Yoga Barn, dan masih banyak lagi.

Penulis: Budiarta
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular