Jumat, Juni 14, 2024
BerandaKlungkungPermudah Rujukan, Ambulans Laut Mulai Beroperasi di Klungkung Secara Gratis

Permudah Rujukan, Ambulans Laut Mulai Beroperasi di Klungkung Secara Gratis

SEMARAPURA, balipuspanews.com – RSU Grha Bhakti Medika (RS GBM) bekerja sama dengan Yayasan Rusdi sejak Kamis (4/2/2021) resmi mengoperasionalkan ambulans laut secara gratis.

Hal ini menyikapi banyaknya pasien yang dirawat di Kecamatan Nusa Penida yang selama ini diseberangkan menggunakan boat yang bercampur dengan penumpang umum saat dirujuk ke rumah sakit yang ada di Bali daratan.

Tentu saja persoalan ini selain menimbulkan rasa tidak nyaman bagi pasien, petugas, serta peralatan medis juga kurang memadai.

Layanan Khusus ambuland laut secara gratis ini dipergunakan untuk pasien darurat. Di mana pasien merupakan pemilik Kartu Indonesia Sehat (KIS) Penerima Bantuan Iuran (PBI) atau memiliki surat keterangan tidak mampu dari Kelian Dinas setempat diketahui oleh Perbekel setempat.

Pihak keluarga pasien yang mendampingi maksimal sebanyak 2 orang serta harus mentaati protokol kesehatan

“Ambulans ini akan siaga 24 jam di Pelabuhan Nusa Lembongan untuk melayani masyarakat Klungkung utamanya di kawasan Nusa Penida, Nusa Lembongan, dan Nusa Ceningan agar lebih mudah mendapatkan akses pelayanan kesehatan,” kata Direktur RSU Grha Bhakti Medika, dr. Agus Donny Susanto ketika dikonfirmasi.

BACA :  Rancang Maskot Baru Pilkada Karangasem, KPU Minta Masukan Sejumlah Tokoh

dr Agus mengatakan hal Ini merupakan bentuk dukungan RSU Grha Bhakti Medika dan Yayasan Rusdi kepada pemerintah dalam bidang kesehatan sehingga diharapkan mampu memberikan pelayanan kesehatan yang merata dan lebih lengkap.

Lebih jauh pihaknya menyatakan, bila ada pasien darurat yang hendak dirujuk dapat langsung menghubungi nomor call center RSU Grha Bhakti Medika Klungkung pada nomor (0366) 5584001 atau 082146070197.

“Sehingga akan mempercepat mobilitas pasien gawat darurat yang harus mendapatkan perawatan medis segera,” ungkapnya.

Penulis/Editor : Roni/Budi

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular