Rabu, Februari 28, 2024
BerandaBulelengPersembahyangan Jelang Masa Kampanye Digelar Pemkab Buleleng

Persembahyangan Jelang Masa Kampanye Digelar Pemkab Buleleng

BULELENG, balipuspanews.com – Menjelang dimulainya tahapan kampanye pemilihan umum (Pemilu) 2024. Pemerintah Kabupaten Buleleng menggelar persembahyangan bersama forkopimda, KPU, Bawaslu, dan perangkat daerah. Persembahyangan dilakukan di Pura Agung Jagatnatha Singaraja, Senin (27/11/2023).

Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya Pemkab Buleleng untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang damai. Disamping dengan sudah dilakukan penandatanganan fakta integritas dan menjunjung tinggi netralitas bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng Gede Suyasa yang mewakili Pj Bupati Buleleng mengatakan kegiatan persembahyangan bersama dilakukan untuk mengawali rangkaian Pemilu yaitu kampanye. Yang akan dimulai pada 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

“Tujuannya tidak lain adalah Pemkab Buleleng melakukan dua pendekatan yaitu secara sekala dan niskala. Sehingga Pemilu berjalan dengan tertib dan menemukan pemimpin yang baik bagi bangsa dan negara,” ungkapnya.

Suyasa menambahkan sebagai umat beragama sudah seharusnya juga meminta restu kepada alam semesta. Guna kelancaran proses Pemilihan Umum serta kondusifitas wilayah khususnya di Buleleng. Kepada penyelenggara Pemilu yakni KPU, diharapkan dapat menjalankan tugas sesuai dengan fungsinya.

BACA :  Astra Motor Bali Siap Bekerjasama dengan AMSI Bali

“Bisa menjaga integritas, karena sudah dipercaya rakyat sehingga pelaksanaan Pemilu berjalan lancar. Bawaslu sebagai pengontrol semoga dapat menjalankan regulasi yang ada. ASN dan Non ASN lingkup Pemda semoga dapat tampil menjadi abdi negara yang netral, tidak berafiliasi atau berpolitik praktis,” pungkas dia.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor    : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular