Jumat, Maret 29, 2024
BerandaDenpasarPersentase Kesembuhan Covid-19 di Bali Capai 89,29 Persen

Persentase Kesembuhan Covid-19 di Bali Capai 89,29 Persen

DENPASAR, balipuspanews.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Bali kembali merilis jumlah pasien yang dinyatakan sembuh di Bali terus bertambah signifikan. Hari ini sebanyak 112 orang dinyatakan sembuh, sehingga secara persentase mencapai 89,29 persen, Minggu (10/01/2021).

Adapun sebaran pasien sembuh di Bali dari sembilan kabupaten/kota, Badung total sembuh sebanyak 14 orang, kemudian disusul Denpasar 50, Tabanan 11, Gianyar 19, Jembrana 1, Klungkung 1, Karangasem 25 dan Bangli 7, Buleleng 1, dan Daerah lain sebanyak orang. Dengan demikian angka kumulatif sudah mencapai 17.308 orang.

Ketua GTTP Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Indra yang juga Sekda Provinsi Bali menekankan kesadaran dan partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk menerapkan Protokol Kesehatan sesuai tatanan kehidupan era baru menuju masyarakat Bali yang produktif dan Bebas Covid-19 seperti selalu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3M).

Guna menekan perkembangan kasus Covid-19 di Bali, Gubernur telah mengeluarkan Pergub No. 46 Tahun 2020, Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease atau Covid-19, yang mengatur tentang Sanksi Administratif bagi pelanggar Protokol Kesehatan. Besaran denda yang diterapkan adalah Rp. 100 ribu bagi perorangan, dan Rp. 1 juta bagi pelaku usaha dan tempat fasilitas umum lainnya.

BACA :  Bahas Terkait Isu Pilkada, Pj Bupati Jendrika Hadiri Rapat Koordinasi dengan Kemendagri

“Mari kita dukung upaya Pemerintah, dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan, dimana saja, dan kapan saja,” jelasnya.

Disamping jumlah pasien sembuh, kata Dewa Indra, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif di Bali juga mengalami penambahan sebanyak 168 orang dengan kumulatif sudah mencapai 19.384 orang.

Sementara kasus meninggal akibat terpapar Covid-19 kembali terjadi penambahan sebanyak 4 orang, dengan total meninggal secara kumulatif 563, dengan persentase 2,90 persen.

Dewa Indra menambahkan jumlah pasien Covid-19 yang masih dalam perawatan terus mengalami penurunan sehingga masih dalam perawatan sebanyak 1.513 (7,81%), yang dirawat di 17 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Gran Mega, dan BPK Pering.

Penulis/Editor : Budiarta/Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular