Jumat, April 19, 2024
BerandaDenpasarPersentase Kesembuhan Naik Capai 80,86 Persen, Bertambah 57 Orang

Persentase Kesembuhan Naik Capai 80,86 Persen, Bertambah 57 Orang

DENPASAR, balipuspanews.com – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Menyampaikan jumlah pasien Covid-19 di Bali terus mengalami peningkatan yang signifikan, hari ini Selasa (28/7) persentase mencapai 80,86 persen tingkat kesembuhan pasien.

Untuk hari ini, penambahan pasien sembuh mencapai 57 orang dari transmisi lokal, sehingga secara akumulatif pasien Covid-dinyatakan sembuh tembus diangka 2.627 orang.

Dewa Made Indra yang juga Sekda Provinsi Bali juga melaporkan penambahan kasus positif Covid-19 bertambah 30 orang yang disebabkan karena transmisi lokal. Secara akumulatif pasien yang positif Covid-19 di Pulau Dewata sebesar 3.249 orang.

“Berdasarkan data tersebut, jumlah pasien yang berhasil disembuhkan lebih banyak daripada penambahan kasusnya yang terjadi. Dilihat dari persentase juga meningkat dibandingkan kemarin,” jelasnya.

Catatan untuk pasien Covid-19 yang dinyatakan meninggal untuk hari ini kembali nihil, dengan jumlah tetap berada diangka 48 orang. Secara persentase meninggal karena Covid-19 di Bali sangat rendah yaitu 1,48 persen.

Sedangkan saat ini pasien positif yang masih dalam perawatan (kasus aktif) tersisa sebanyak 574 orang yang dirawat di 17 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Gran Mega dan BPK Pering.

BACA :  Peringati May Day, Pemkot Denpasar Bersama Serikat Pekerja Akan Gelar Pentas Budaya

Beberapa himbauan juga dikeluarkan mengingat kasus transmisi lokal terus terjadi sehingga secara akumulatif berjumlah 2.859 orang terdiri dari 2.847 WNI dan 12 WNA.

Hal ini berarti masih banyak masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya pencegahan Covid-19 seperti mencuci tangan pada air mengalir, menggunakan masker, menjaga jarak dan mencegah kerumunan.

Kesadaran dan partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk menerapkan Protokol Kesehatan sesuai Tatanan Kehidupan Era Baru menuju Masyarakat Bali yang Produktif dan Bebas Covid-19.

“Untuk itu, marilah kita laksanakan Protokol Kesehatan dengan disiplin untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak fisik, dan menghindari keramaian,” pungkas Dewa Indra.

Penulis/Editor : Budiarta/Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular