Selasa, Juli 16, 2024
BerandaBulelengPersiapan Tatap Muka, Ribuan Siswa SMP Dapat Bantuan Kain Seragam

Persiapan Tatap Muka, Ribuan Siswa SMP Dapat Bantuan Kain Seragam

BULELENG, balipuspanews.com – Persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka direncanakan akan dimulai pada awal tahun 2021.

Mengawali hal itu tentunya harus ada persiapan terkait kelengkapan baik itu seragam dan perlengkapan lainnya bagi siswa.

Menyikapi hal itu Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng (Disdikpora) telah menyerahkan bantuan kain seragam kepada 3.557 siswa SMP kelas VII yang tersebar di seluruh Kabupaten Buleleng.

Bantuan ini berupa kain seragam putih biru dan kain seragam pramuka yang dibagikan secara simbolis di lobby Kantor Disdikpora, Senin (14/12/2020).

Kadisdikpora Buleleng, Made Astika menyampaikan bantuan ini menyasar siswa dengan kategori penerima bantuan berasal dari keluarga kurang mampu serta memiliki KIP, KKS, dan PKH.

Selain itu, siswa yang memiliki Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dengan syarat Yatim, Piatu, Yatim dan Piatu, Keluarga terkena Bencana Alam serta mengalami kondisi sosial lainnya juga menerima.

“Mereka yang diprioritaskan mendapatkan bantuan berasal dari keluarga kurang mampu,” singkatnya.

Ia menambahkan bantuan yang berasal dari Dana PAD dan APBD Pemerintah Kabupaten Buleleng tahun 2020 senilai Rp. 1.404.609.800, tidak lain sebagai salah satu usahanya agar beban orang tua ditengah pandemi bisa berkurang. Bahkan kedepannya dengan bantuan ini siswa-siswi diharapkan bisa tambah semangat belajar dan mendapat motivasi agar bisa terus berprestasi.

BACA :  Sempat Ricuh, Pembahasan Tatib Terkait Pemilihan Pimpinan DPD RI Sepakat Diharmonisasi

“Semoga dengan adanya bantuan kain seragam ini bisa bermanfaat bagi siswa serta diharapkan sekaligus meringankan beban orang tua terlebih di masa-masa pandemi COVID-19 seperti sekarang,” tandasnya.

Sekedar diketahui setelah keseluruhan bantuan sudah diterima maka nantinya akan langsung didistribusikan ke masing-masing Kecamatan dan akan dibagikan kepada siswa penerima.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular