Personel Lalulintas Polres Buleleng Diminta Jangan Ragu Menindak Pelanggar

Waka Polres Buleleng KOMPOL Yusak Agustinus Sooai
Waka Polres Buleleng KOMPOL Yusak Agustinus Sooai

BULELENG, balipuspanews.com – Personel Lalulintas Polres Buleleng diminta supaya tidak ragu-ragu dalam melaksanakan segala tugasnya. Termasuk saat melakukan proses penindakan terhadap pelanggar Lalulintas baik itu pengendara sepeda motor ataupun mobil.

Bahkan ketegasan tidak hanya berlaku untuk masyarakat lokal namun termasuk Warga Negara Asing (WNA) yang memang melanggar saat berkendara.

Waka Polres Buleleng KOMPOL Yusak Agustinus Sooai saat dikonfirmasi, Jumat (17/3/2023) mengatakan, penekanan itu diberikan lantaran sudah adanya beberapa pelanggaran yang menonjol dan memang perlu mendapatkan perhatian bersama dari semua pihak.

Misal pelanggaran Lalulintas, tindak pidana, serta perbuatan yang tidak sesuai dengan norma belakangan marak dilakukan oleh beberapa oknum WNA nakal di Bali.

“Lakukan penindakan secara tegas dan profesional termasuk terhadap warga negara asing (WNA) yang melakukan tindak pidana,” ujarnya saat memimpin upacara peringatan hari Kesadaran Nasional di halaman Mapolres Buleleng.

Kemudian Kompol Yusak meminta khusus kepada masyarakat agar selalu mengikuti segala aturan yang berlaku sehingga bisa menjadi contoh yang baik dalam hal berlalu lintas. Misalnya menggunakan helm saat berkendara kemanapun dan membawa surat-surat seperti STNK dan SIM.

“Kita yakin sekali apabila segala aturan berlalu lintas diikuti dengan baik maka ketertiban dalam berlalu lintas akan bisa terwujud dan akan dapat diikuti oleh WNA yang menggunakan kendaraan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kompol Yusak menyebutkan sesuai amanat Kapolda Bali upacara Hari Kesadaran Nasional agar tidak dianggap sebagai formalitas semata.

Sebab upacara tersebut dinilai memiliki nilai yang sangat luhur untuk membangkitkan semangat polisi sebagai abdi masyarakat dengan fungsi utama yakni memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan