Anggota kejaksaan Karangasem menjalani tesn urine yang dilakukan BNNK
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Karangasem, balipuspanews.com – Setelah ratusan anggota Polisi yang menjadi sasaran tes urine Badan Narkotika Nasional (BNN) Karangasem, kini BNNK kembali lakukan tes urine terhadap para Jaksa beserta pegawai di Kejaksaan Negeri Amlapura, Kamis (13/09/2018).

Kedatangan anggota BNNK secara mendadak ke kantor Kajari Amlapura itu cukup mengagetkan para Jaksa dan pegawai. Disana, jajaran BNNK langsung melaksanakan tes urine terhadap para Jaksa dan pegawai bahkan Kepala Kajari Amlapura, I Nyoman Sucitrawan juga tak luput dari tes urine tersebut.

Setelah sample urine didapatkan, langsung dilakukan tes menggunakan alat bernama One Step Rapid Test. Alat ini adalah alat tes multifungsi yang mempunyai VI parameter untuk mendeteksi Amphetamine (ekstasi), Metamfetamin (sabu-sabu), THC (Ganja), OTC (obat yang dijual bebas seperti obat flu, sakit kepala), dan Heroin.

Beberapa menit setelah sample dites kemudian muncul hasil, beruntung seluruh hasil tidak ada yang mengindikasikan mengandung narkotika dan dinyatakan negatif.

Kajari Amlapura, Nyoman Sucitrawan usai mengikuti tes urine mengatakan,  pihaknya menyambut baik tes urine yang dilakukan mendadak oleh BNN Karangasem ini.

“ Kita menyambut baik kegiatan BNNK ini, selaku penegak hukum kami harus bersih dan terbebas dahulu dari Narkoba sebelum melakukan tindakan penuntutan di dalam persidangan,” ujarnya.

Dengan tes ini, masyarakat diharapkan bisa tahu bahwa aparat penegak hukum (Jaksa) terbebas dari tindak pidana penyalahgunaan Narkotika. ( igs)

Tinggalkan Komentar...