Personil TNI dan BPBD Evakuasi Pohon Tumbang di Banjarangkan

Personil TNI dan BPBD melakukan evakuasi pohon tumbang diberbagai tempat di Klungkung, Selasa (18/1/2022).
Personil TNI dan BPBD melakukan evakuasi pohon tumbang diberbagai tempat di Klungkung, Selasa (18/1/2022).

SEMARAPURA, balipuspanews.com-Cuaca hujan disertai angin kencang yang melanda Bumi Serombotan rupanya telah menimbulkan bencana pohon tumbang dibeberapa tempat di wilayah Banjarangkan.

Sementara itu diketahui sebuah pohon kelapa tumbang di Jalan Raya Desa Tihingan dan juga pohon tumbang menimpa sebuah rumah warga di Desa Negari, Banjarangkan, Selasa (18/1/2022).

Danramil 1610-02/Banjarangkan Kapten Inf Gede Swastika, membenarkan bahwa diwilayahnya diseputar Desa Negari, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung telah terjadi peristiwa pohon kelapa tumbang yang diakibatkan oleh hujan disertai angin kencang yang sempat terjadi.

Sementara itu Babinsa dan Babinkamtibmas serta BPBD Kabupaten Klungkung langsung terjun membantu evakuasi pohon tumbang tersebut dengan melakukan pemotongan batang pohon yang menimpa rumah warga tersebut.

“Ada salah satu rumah warga yang mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon, syukur tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” ujar Kapten Inf Gede Swastika.

Danramil Kapten Inf Gede Swastika juga menambahkan bahwa TNI Polri serta pemerintah daerah melalui BPBD, selalu bersinergi dalam menangani bencana.

“Kita harus hadir ditengah masyarakat yang mengalami kesulitan,”jelasnya.

Sementara itu Kepala BPBD Klungkung, Putu Widiada membenarkan adanya pohon tumbang yang jatuh melintang dijalan raya di kawasan Tihingan, di Negari dan juga ada pohon tumbang diwilayah Banjar Kaler, Tusan.

“Dengan situasi hujan disertai angin yang terjadi belakangan ini berpotensi terjadinya pohon tumbang, karena itu kita lakukan mitigasi pepohonan yang berpotensi membahayakan,” terangnya.

Penulis: Roni
Editor: Budiarta

Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Privacy Policy | Copyright | About Us
Member of
Exit mobile version