Senin, Oktober 26, 2020
Beranda Bali Klungkung Personil TNI dan PNS Kodim 1610/Klungkung Jalani Tes Narkoba, Hasilnya Negatif

Personil TNI dan PNS Kodim 1610/Klungkung Jalani Tes Narkoba, Hasilnya Negatif

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Personil TNI dan PNS Kodim 1610/Klungkung melaksanakan Tes Narkoba setelah Kegiatan Penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Pengedaran Gelap Narkotika (P4GN), Senin (21/09/2020).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh staf Inteldim 1610/Klungkung dalam rangka Program Kerja TW lll Tahun 2020 bidang pengamanan personil.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim 1610/Klungkung, Mayor Kav. I Nyoman Arya Jayantara, Kasat Narkoba Polres Klungkung AKP Dewa Gede Oka, pejabat Perwira Staf Kodim 1610/Klungkung, Danramil 1610-01/Klungkung, Komandan Unit Inteldim 1610/Klungkung.

Kasdim 1610/Klungkung, Mayor Kav. I Nyoman Arya Jayantara menjelaskan tes urine ini merupakan bagian dari kegiatan P4GN.

“Test urine ini merupakan bagian dari kegiatan P4GN yang merupakan salah satu program Kodim 1610/Klungkung di bidang intelijen dan pengamanan, agar anggota militer maupun PNS terhindar dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” ujarnya.

Terkait dengan hasil tes narkoba Kasdim 1610/Klungkung, Mayor Kav. I Nyoman Arya Jayantara menyatakan seluruh personil TNI dan PNS Kodim 1610/Klungkung hasilnya negatif.

Dirinya berharap kedepan seluruh personil bisa hidup secara normal bersama keluarga dalam menjalani aktifitas kesehariannya tanpa terkontaminasi dengan barang haram Narkoba.

Mayor Jayantara meminta kepada seluruh anggota TNI AD Kodim 1160/Klungkung terutama yang terjun langsung ke lapangan dalam melaksanakan tugas, penyuluhan seperti ini tentunya sangat diharapkan menjadi modal pokok pegangan dalam menjalin komunikasi dengan masyarakat binaan di wilayah Desa binaannya.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Klungkung AKP Dewa Gde Oka saat memberikan materi tentang P4GN memaparkan beberapa hal penting, seperti peta peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Klungkung serta materi penting terkait jenis-jenis narkoba dan pengaruh negatifnya serta UU tindak pidana narkoba dan kasus Narkoba yang sudah dituntaskan dan dilanjutkan ke PN.

Penulis/Editor : Roni/Oka Suryawan

- Advertisement -

Warga Temukan Orok di Parit Areal Jogging Track Sanur Kauh

SANUR, balipuspanews.com - Penemuan orok membusuk berlangsung di pinggir parit areal jongging track di Jalan Prapat Baris, Sanur Kauh, Denpasar Selatan, Jumat (23/10/2020) sekitar...

Tak Hiraukan Teguran, Pabrik Penyulingan Daun Cengkeh Akhirnya Ditutup Paksa

Sebuah tempat usaha penyulingan daun cengkeh yang berada di Desa Padangbulia, Kecamatan Sukasada ditutup paksa oleh tim Satpol PP Kabupaten Buleleng. Hal itu dilakukan sebab pemilik tempat tidak menghiaraukan teguran petugas, sehingga Pol PP lalu bertindak tegas menutup paksa usaha penyulingan daun cengkeh yang beroperasi dan dianggap menimbulkan polusi udara.
Member of