Pertama Kali Bangli Menjadi Tempat Pelaksanaan Lomba Skateboard se-Asia Tenggara

Bupati Sedana Artha saat menghadiri pembukaan skateboard se-Asia di Desa Wisata Penglipuran
Bupati Sedana Artha saat menghadiri pembukaan skateboard se-Asia di Desa Wisata Penglipuran

BANGLI, balipuspanews.com – Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menghadiri pembukaan kompetisi skateboard se-Asia Tenggara di Desa Wisata Penglipuran, Kelurahan Kubu, Bangli, Kamis (15/9/2022).

Hadir pula dalam kesempatan itu, anggota Forkopimda Bangli, Promotor Utama Kejuaraan Skateboard Mr. Hass, Ketua Perserosi Provinsi Bali Ir. I Wayan Suadi Putra, serta seluruh atlet skateboard se-Asia Tenggara yang akan bertanding.

Ketua Porserosi Provinsi Bali Ir I Wayan Suadi Putra dalam laporannya menyampaikan, persatuan olahraga sepatu roda seluruh Indonesia Provinsi Bali sudah dilantik kepengurusannya pada tanggal 24 juli tahun 2022, yang dihadiri oleh Ketua Umum PB Perserosi Pusat Bapak Velic Wangai serta Ketua Umum Koni Bali Bapak I Gusti Ngurah Oka Darmawan. Yang mana Bali juga disebutkan memiliki banyak potensi serta atlet skala nasional dan internasional.

“Bulan April lalu kita telah berhasil menghelat event seleksi nasional cabang olahraga skateboard di skatepark Bangli dan Denpasar, dalam seleknas tersebut Provinsi Bali dapat mengirimkan empat orang atlet untuk mengikuti Asian Games yang rencananya di gelar di Guang Xu China September ini, namun akhirnya ditunda pelaksanaannya akibat kembali merebaknya Covid-19,” ungkapnya.

Baca Juga :  Cristiano Ronaldo Memecah Keheningan Tentang Rumor Transfer Klub Saudi

Lebih lanjut Wayan Suadi Putra memberi alasan mengapa memilih Kabupaten Bangli untuk tempat melaksanakan perlombaan skateboard, karena skatepark Bangli sudah sangat sesuai untuk melaksanakan perlombaan.

Ia juga menyampaikan, pelaksanaan perlombaan skateboard di Bangli kali ini akan dilaksanakan selama 3 hari, dari tanggal 16 sampai dengan 18 September 2022, yang diikuti oleh 47 atlet se-Asia Tenggara, diantaranya 10 atlet dari Thailand, 3 atlet dari Philipina, 2 atlet dari Myanmar, 1 atlet dari Kamboja, 4 atlet dari Malaysia, 1 atlet dari Vietnam, 5 atlet dari Singapura, dan 21 atlet dari Indonesia.

Promotor Utama Kejuaraan Skateboard Mr.Hass dalam sambutannya menyampaikan, ia sudah dua kali datang ke Bali tapi baru kali ini bisa ke Kabupaten Bangli. Dirinya mengaku sangat senang bisa ke Kota Bangli yang mana ternyata Bangli sangat sejuk dan asri.

Baca Juga :  Dua Minggu Operasi Zebra, Kejadian Laka dan Pelanggaran ETLE Meningkat

“Setelah saya lihat Skatepark yang ada di Bangli sudah layak di pakai untuk perlombaan antar negara, dengan kondisi alam yang asri dan sejuk begitu juga skateparknya yang sangat bagus, maka Bangli cocok dipakai untuk melaksanakan kejuaraan skateboard antar dunia,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menyambut baik kehadiran Promotor Utama Kejuaraan Skateboard asal Singapura, Mr Hass dan tim, juga para skater dari berbagai negara se-Asia Tenggara. Pihaknya mengaku senang akan progress Bangli yang selalu meningkat hingga skala internasional.

Dalam kesempatan tersebut, Sedana Arta juga memperkenalkan wajah Bangli kepada seluruh audience yang ada, utamanya tentang bagaimana perekonomian Bangli cenderung meningkat di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Dewan Pers dan Polda Bali Sepakat Jalin Kerjasama Terkait Sengketa Pers 

“Covid-19 bukanlah masalah yang membuat kita terjatuh, disaat kebanyakan negara di dunia banyak mengalami krisis ekonomi pada masa itu, Bangli dapat membuktikan kebangkitannya melalui puluhan caffee shop yang terbentuk di kala Covid-19 tengah merebak,” sebutnya.

Bupati asal Desa Sulahan ini juga menawarkan berbagai destinasi wisata menarik yang wajib dikunjungi semua peserta saat berada di Bangli yang tidak kalah menakjubkan dari destinasi wisata lainnya dari berbagai negara.

“Bangli telah mempunyai Skatepark yang sangat baik dan layak untuk dipakai dalam perlombaan skateboard antar negara, dan untuk perlombaan kali ini baru bisa merambah sampai di Asia Tenggara. Mudah-mudahan untuk kedepan kita bisa menjadi kabupaten penyelenggara lomba skateboard se-dunia,” imbuhnya.

Penulis : Komang Riski

Editor : Oka Suryawan