Minggu, Juli 21, 2024
BerandaBadungPesan Kokain Lewat Online, Turis India Diamankan

Pesan Kokain Lewat Online, Turis India Diamankan

CANGGU, balipuspanews.com – Hendak dugem di salah satu beach club di Jalan Pantai Berawa, Canggu, Kuta Utara, Badung, seorang turis asal India ditangkap personel Polsek Kuta Utara. Turis berinisial A,47, itu dibekuk usai bertransaksi serbuk putih kokain sebanyak 1 gram lebih.

Penangkapan terhadap A berlangsung, pada Kamis 9 Februari 2023 sekitar pukul 17.30 WITA. Sore itu dia bersama teman- temanya sedang dugem di Beach club tersebut. Kemudian dia memesan kokain melalui seseorang dan dikirim lewat jasa ojek online.

Tersangka sendiri ditangkap setelah Polisi menerima informasi adanya turis yang akan menerima pesanan narkoba. Setelah pesanan datang dikirim driver ojek online, tersangka A keluar dari beach club tersebut dan mencari ojek online di halaman depan.

“Sebelum ditangkap, gerak-gerik pria bule itu dicurigai Polisi,” beber sumber, pada Minggu (19 Februari 2023).

Setelah mengambil paketan tersebut, tersangka yang tinggal di salah satu villa di Canggu itu langsung ditangkap Polisi. Dia tidak tahu kalau Polisi sudah berada di lokasi dan sudah mengetahui adanya transaksi tersebut.

BACA :  Pasca Helikopter Jatuh, Pemprov Ingatkan Perda Larangan Menaikkan Layangan di Sekitar Bandara

Saat dilakukan penggeledahan badan dan barang bawaannya, Polisi menemukan barang bukti narkoba jenis kokain disimpan di dalam tas warna putih bertuliskan Fat Yours. Di dalam tas tersebut ditemukan sebuah kotak berisi dua bungkus kopi dan sebuah amplop tempat penyimpanan kokain.

“Di dalam amplop ditemukan tiga bungkus plastik klip bening berisi serbuk putih yang diyakini sebagai kokain. Selain itu, ada satu kotak Oreo dan satu kotak Cocopie,” ujarnya.

Sumber mengatakan dari hasil pemeriksaan sementara, modus pelaku dalam memperoleh barang haram ini yakni dengan cara membeli dan diantar oleh ojek online.

Kepada awak media, Kapolsek Kuta Utara Kompol I Made Pramasetia yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut. Menurutnya, penyidik masih mendalami penangkapan tersebut untuk mengejar pelaku lain.

“Barang bukti sekitar 1 gram lebih. Masih proses pengembangan,” sebutnya.

Dijelaskannya, tersangka AAM dikenakan Pasal 112 ayat (1) jo 127 ayat (1) hurup a Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Tersangka kini dalam proses pemeriksaan dan pendalaman untuk proses hukumnya.

BACA :  Tawur Agung dan Pecaruan Wrespati Kalpa di Pura Ponjok Batu Digelar Setelah 30 Tahun

Penulis: Kontributor Denpasar 

Editor: Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular