Kamis, Maret 28, 2024
BerandaNewsPeserta UKP Polres Tabanan Ikuti Ujian Beladiri

Peserta UKP Polres Tabanan Ikuti Ujian Beladiri

TABANAN, balipuspanews.com – Sebagai persyaratan kelengkapan administrasi dalam Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) bagi personel Polres Tabanan, pada Rabu (31/3/2021), dilaksanakan ujian beladiri. Pelaksanaan ujian beladiri tersebut dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Tabanan Kompol I Gusti Nyoman Wintara SH.

Dalam kesempatan tersebut Wintara menyampaikan bahwa ketrampilan beladiri wajib dimiliki bagi anggota Polri. Menurutnya, ini sangat erat kaitannya dengan bidang tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Untuk itu disetiap Usulan Kenaikan Pangkat bagi personil Polri diwajibkan melakukan test uji kemampuan dan ketrampilan personel dalam beladiri,” kata Kabag Sumda.

Ia berpesan kepada para personel Polres Tabanan yang ikut UKP agar mengikuti pelaksanaan ujian ini dengan baik. Terlebih lagi sebelum ujian juga telah diberikan pelatihan.

“Materi beladiri yang diujikan saat ini adalah beladiri Polri. Materi ini semuanya telah didapat para peserta di Lembaga Pendidikan saat masuk menjadi anggota Polri,” jelas Wintara yang juga penyandang sabuk hitam karateka ini.

Lebih lanjut Wintara yang juga merupakan atlet karateka Bali ini menjelaskan bahwa beladiri bagi personel Polri disamping sangat baik untuk menjaga kebugaran tubuh juga sangat berguna untuk melindungi diri. Terutama pada saat juga bertugas dalam melindungi dan melayani masyarakat.

BACA :  Bahas Peluang Kerja Sama, Wali Kota Jaya Negara Terima Kunjungan Konjen India, Shashank Vikram

Penulis : Ngurah Arthadana 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular