Bupati Giri Prasta didampingi Wabup Suiasa dan Sekda Adi Arnawa saat memimpin rapat persiapan HUT Mangupura di ruang Kriya Gosana, Puspem Badung, Senin (21/10).
Bupati Giri Prasta didampingi Wabup Suiasa dan Sekda Adi Arnawa saat memimpin rapat persiapan HUT Mangupura di ruang Kriya Gosana, Puspem Badung, Senin (21/10).
sewa motor matic murah dibali

MANGUPURA, balipuspanews.com – Ibukota Kabupaten Badung “Mangupura” tahun ini memasuki usia ke-10 tahun (dasa warsa). Salah satu kegiatan yang akan digelar yakni Pesta Rakyat Dasa Warsa Mangupura. Pesta rakyat kali ini sedikit beda dengan tahun sebelumnya karena digelar di dalam ruangan (in door) yakni di Balai Budaya Giri Nata Mandala, pada hari Sabtu 26 Oktober mendatang. Perayaan tahun ini mengangkat tema “Bangun Cakti Gunamukti” yang mengandung arti Badung Bergerak Kuat dan Bermanfaat.

Demikian terungkap saat rapat persiapan HUT Mangupura yang dipimpin langsung Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta didampingi Wabup. I Ketut Suiasa dan Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa di ruang Kriya Gosana, Puspem Badung, Senin (21/10).

Asisten Pemerintahan dan Kesra IB Yoga Segara selaku panitia HUT Mangupura melaporkan, pada pelaksanaan Pesta Rakyat akan dimeriahkan dengan hadirnya artis-artis lokal dan nasional seperti Dewi Persik, Lolot, Joni Agung & Double T, Nanoe Biroe, Diyana Prasta, D’Antoni, Mangupura Band, Tari Inagurasi dari Listibya Badung, Celekontong Mas dan pendukung acara lainnya.

Acara akan dimulai mulai pukul 18.00-23.00 Wita. Demi suksesnya gelaran pesta rakyat ini, akan diatur oleh Event Organizer (EO) didukung 10 seksi dari Perangkat Daerah. Selain Pesta Rakyat, rangkaian HUT Mangupura ke-10 juga dimeriahkan dengan Festival Budaya yang dilaksanakan mulai tanggal 8 – 16 Nopember 2019. Sementara puncak peringatan HUT Mangupura akan digelar Upacara Bendera di Lapangan Puspem Badung pada 16 Nopember nanti.

Bupati Giri Prasta mengharapkan Event Organizer (EO) dan semua panitia dapat bertugas secara gotong-royong dan bertanggungjawab bersama-sama demi kesuksesan Pesta Rakyat HUT Mangupura, terlebih tahun ini digelar pertama kali di indoor yaitu di Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala.

“Kami harapkan dengan dilaksanakan di indoor, pesta rakyat akan berlangsung lebih baik dari sebelumnya. Untuk itu kami minta semua kesiapan harus matang, baik keamanan, tim kesehatan, seksi acara, tamu dan lainnya. Dan kami minta masyarakat yang hadir agar diutamakan, biar masyarakat dapat ikut merasakan meriahnya HUT Mangupura,” jelas Bupati.

(cita/bpn/tim)