Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaKlungkungPetani di Subak Dlod Banjarangkan, Klungkung Terima Bantuan Dana Hibah dan Prasarana...

Petani di Subak Dlod Banjarangkan, Klungkung Terima Bantuan Dana Hibah dan Prasarana Pertanian

SEMARAPURA, balipuspanews.com
Penjabat (Pj) Bupati Klungkung, I Nyoman Jendrika menyerahkan secara simbolis dana hibah uang dan prasarana pertanian (traktor roda 2 dan sprayer elektrik) dan peletakan batu pertama pembagunan gedung/kios semprotan di Subak Dlod, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Jumat (7/6/2024).

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati Jendrika mengatakan bahwa pemerintah sangat mendukung sektor pertanian. Oleh karena itu, melalui bantuan yang diberikan ini nantinya bisa digunakan dengan sebaik-baiknya oleh krama subak sehingga nantinya bisa meningkatkan hasil produktivitas dan kualitas pertanian. Untuk pembangunan gedung semprotan ini nantinya diharapkan bisa lancar dengan kualitas yang maksimal.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini nantinya dapat memberikan daya dukung untuk para petani dalam mengembangkan pertanian,” harapnya.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Klungkung, Ida Bagus Gede Juanida menyampaikan bahwa tujuan dari diberikannya bantuan ini nantinya dapat memberikan kemudahan serta meningkatkan kapasitas kerja sehingga luas tanam dan intesitas tanaman dapat meningkat.

Selain itu, adapun enam subak penerima bantuan traktor roda 2 dan hand sprayer eletrik diantaranya Subak Dlod Bakas, Subak Dlod Getakan, Subak Toya Hee, Subak Takmung, Subak Dawan dan Subak Pau.

BACA :  DPR Ingatkan 4 Hal Harus Ada agar Kualitas Pilkada Dinilai Baik

Penulis: Roni
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular