Petugas Bhabin Amankan Objek Wisata Pantai Sanur, Sampaikan Prokes

Terlihat, para petugas gabungan ini mengawasi pengunjung Pantai Sanur, pada Rabu (30/3/2022)
Terlihat, para petugas gabungan ini mengawasi pengunjung Pantai Sanur, pada Rabu (30/3/2022)

SANUR, balipuspanews.com – Sejumlah objek wisata pantai di Sanur kian digandrungi masyarakat di tengah wabah pandemi yang kian masif. Contohnya saja Pantai Matahari Terbit dan Pantai Sanur. Dua kawasan pantai ini setiap hari, bahkan saat weekend pun selalu ramai dikunjungi hanya untuk sekedar melepas refreshing dan berenang bersama keluarga.

Meningkatnya kegiatan masyarakat di objek wisata pantai ini dimanfaatkan petugas Bhabinkamtibmas untuk mendisplinkan pengunjung dalam penerapan protokol kesehatan (prokes). Seperti yang dilakukan petugas Bhabinkamtibmas Desa Sanur Kaja I Made Sucantra bersama aparat keamanan dari dinas perhubungan.

Terlihat, para petugas gabungan ini mengawasi pengunjung Pantai Sanur, pada Rabu (30/3/2022). Tidak hanya mengawasi, petugas juga memberikan imbauan kamtibmas dan penerapan prokes untuk meminimalisir lonjakan virus Covid-19.

Baca Juga :  Pasang Jaring Ikan, Bocah 13 Tahun Hilang di Bendungan Titab

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Denpasar Selatan Kompol I Gede Sudyatmaja membenarkan setiap harinya personil kepolisian selalu turun ke lapangan. Pihaknya tidak pernah bosan menyampaikan disiplin prokes ke masyarakat secara humanis.

“Selalu saya sampaikan agar turun ke lapangan. Selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung, juga untuk memastikan penerapan prokes di kawasan wisata pantai juga antisipasi gangguan keamanan,” bebernya.

Dijelaskannya, di Pantai Sanur juga menyediakan layanan pelabuhan Fast Boat menuju ke Nusa Penida. Setiap pagi harinya, aktivitas di Pelabuhan Fast Boat tersebut terpantau cukup ramai. Bahkan semuanya mematuhi prokes seperti memakai masker.

“Jadi, kegiatan rutin ini dilaksanakan guna meningkatkan kedisiplinan serta kesadaran masyarakat dalam penerapan prokes pada saat mengunjungi pantai,” ujar Kapolsek Sudyatmaja.

Baca Juga :  Putri Koster Ajak Membentuk Koperasi untuk Menampung Hasil Karya

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan