Petugas Bhabinkamtibmas Awasi Sekolah Terkait Prokes

Bhabinkamtibmas Desa Punggul Aiptu I Wayan Suartama melaksanakan pemantauan atau pengawasan protokol kesehatan (prokes) di SDN 1 Punggul, Abiansemal, Badung, pada Senin (29/11/2021)
Bhabinkamtibmas Desa Punggul Aiptu I Wayan Suartama melaksanakan pemantauan atau pengawasan protokol kesehatan (prokes) di SDN 1 Punggul, Abiansemal, Badung, pada Senin (29/11/2021)

ABIANSEMAL, balipuspanews.com – Ditengah situasi pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Provinsi Bali masih melaksanakan PPKM Level 2 dan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di setiap jenjang pendidikan di wilayah Kecamatan Abiansemal, Badung.

Dalam mencegah merebaknya penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Desa Punggul Aiptu I Wayan Suartama melaksanakan pemantauan atau pengawasan protokol kesehatan (prokes) di SDN 1 Punggul, Abiansemal, Badung, pada Senin (29/11/2021).

Pengawasan prokes ini bertujuan untuk mengecek kesiapan pihak sekolah di dalam menyelenggarakan pendidikan tatap muka terbatas di tengah pandemi Covid-19.

Pengecekan yang dilakukan seperti penyediaan sarana prokes tempat cuci tangan dengan air yang mengalir yang disediakan di depan kelas. Pihak sekolah juga menyediakan hand sanitizer di dalam ruang kelas. Pengaturan tempat duduk diantara siswa didik sehingga tidak menimbulkan kerumunan yang dapat berdampak pada penyebaran virus Covid-19.

Baca Juga :  KIB Diuntungkan dari Kelompok Moderat

Bhabinkamtibmas juga menghimbau para guru agar mampu memberikan contoh dan edukasi terhadap anak didiknya tentang penerapan protokol kesehatan dilingkungan sekolahnya.

“Ditengah pandemi ini sangat dibutuhkan peranan masing masing individu dalam melawan dan memerangi Virus Corona untuk itu mari tumbuhkan kesadaran kita untuk patuhi prokes,” ujar Aiptu Suartama.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan