Taman sangkur
Taman sangkur
sewa motor matic murah dibali

NEGARA, balipuspanews.com – Banyaknya kegiatan yang dilaksanakan di taman Pecangakan, depan kantor Bupati Jembrana memang mebutuhkan tambahan tenaga kebersihan. Sehingga petugas di tempat lain terpaksa ditarik sementara untuk si taman pecangakan.

Salah satu petugas yang ditarik sementara itu yakni yang bertugas membersihkan dan merawat taman sangkur. Karena satu -satunya petugas disana maka taman sangkur disebelah timur gedung Mendopo Kesari, Banjar Tengah, Negara, menjadi kurang terawat. Beberapa tanaman hias dan rerumputan di taman sangkur itu tampak mengering dan daunya meranggas.

Begitupula dengan tulisan nama taman juga sudah rusak dan ada hurufnya yang lepas. Karena kurang terawatt areal taman yang sebelumnya adalah merupakan rumah jabatan dan sempat digunakan sebagai kantor Perusda Jembrana serta menjadi tempat parker pemedek di Pura yang berada di utara tamab kini menjadi gersang. Warga sekitat mengaku tidak faham kenapa taman itu dinamakan Taman Sangkur karena di sana tidak ada sejarah yang berhubungan dengan sangkur. “Taman ini menjadi ruang terbuka hijau. Semestinya dirawat dengan baik.” ujar Wayan Murja seorang warga, Selasa (20/8).

Sementara itu Kadis Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (LHKP) Pemkab Wayan Sudiarta saat dikonfirmasi mengatakan. Di taman Sangkur itu sudah ditempatkan satu orang untuk merawat dan membersihkanya. Tetapi petugas itu sementara di perbantukan untuk di Taman Pecangakan. “Nanti kita akan kembali tempatkan untuk merawat taman Sangkur itu,” ujarnya. (nm/bpn/tim)