Jumat, Juni 14, 2024
BerandaGianyarPetugas Monkey Forest Temukan Bule AS Tewas Tergantung di Tegalan Warga

Petugas Monkey Forest Temukan Bule AS Tewas Tergantung di Tegalan Warga

GIANYAR, balipuspanews.com – Warga Amerika Serikat (AS) berinisial RP,51, ditemukan tergantung di tegalan warga Jalan Monkey Forest Padangtegal Kelod, Ubud, Gianyar, Bali, Senin (18/10/2021).

Belum diketahui penyebab peristiwa yang menggegerkan warga tersebut. Informasi yang beredar, korban diduga bunuh diri karena depresi penyakit gangguan saraf pada otak dan tulang belakang yang dideritanya tak kunjung sembuh. Sebelum menempuh jalan pintas itu, korban diduga menulis sebuah surat wasiat yang ditemukan di kamar tempatnya menginap.

Kapolsek Ubud, AKP I Made Tama mengatakan, peristiwa ini pertama kali diketahui oleh dua orang karyawan Objek Wisata Monkey Forest Ubud. Saat itu, kedua karyawan tersebut sedang bertugas untuk mengecek monyet yang keluar hutan.

Saat melewati lahan kosong milik warga, mereka yang mengendarai sepeda motor tersebut kaget melihat ada sosok manusia yang tergantung di dahan pohon. Adapun laki-laki tersebut tergantung dengan tali tambang plastik warna biru.

“Melihat hal tersebut kedua saksi langsung meninggalkan TKP menuju Pos Pecalang Lingkungan Padangtegal untuk memberitahukan kejadian tersebut kepada Pecalang Padangtegal yang saat itu sedang bertugas,” ujar Kapolsek.

BACA :  Rencana Kenaikan Cukai Rokok, Ketua DPD RI Beri Solusi agar IHT Tidak Terimbas

Setelah itu, mereka bersama Pecalang kembali mendatangi TKP guna memastikan kejadian tersebut.

“Saat dilakukan pengecekan di TKP bahwa memang benar telah ditemukan adanya orang asing tergantung pada dahan pohon, kemudian melaporkan penemuan tersebut ke Bhabinkamtibmas Kelurahan Ubud,” ujarnya.

Mendapat laporan tersebut, pihaknya langsung mendatangi TKP. Saat tiba di lokasi, korban yang sudah tergantung di sebuah pohon itu dalam keadaan tak bernyawa.

Berdasarkan pemeriksaan pihak medis, korban diduga telah mengakhiri hidup sejak dua hari lalu. Jenazah korban saat ini sudah dibawa ambulans PMI Gianyar ke RSUP Sanglah.

“Sebab-sebab kematian korban belum diketahui secara pasti. Namun diduga korban mengalami depresi akibat penyakit Multiple Sclerosis (gangguan saraf pada otak, mata, dan tulang belakang) sesuai keterangan management Hotel Tegal Sari tempat korban menginap, sehingga korban nekat mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri dengan cara gantung diri. Sebelumnya, korban juga sempat mengatakan ingin mengakhiri hidup,” kata Kapolsek.

Penulis : Ketut Catur

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular