Senin, Juni 24, 2024
BerandaBolaPhil Foden Targetkan 'Sejarah' Untuk Mengejar Gelar Manchester City

Phil Foden Targetkan ‘Sejarah’ Untuk Mengejar Gelar Manchester City

Berita Bola, Liga Inggris -Phil Foden mengatakan Manchester City akan selamanya menjadi bagian dari sejarah sepak bola Inggris jika mereka meraih gelar Liga Premier keempat berturut-turut pada hari Minggu.

Pasukan Pep Guardiola berada di posisi terdepan untuk meraih mahkota Inggris keenam dalam tujuh musim menjelang pertandingan putaran terakhir hari Minggu.

Manchester City unggul dua poin dari Arsenal yang berada di posisi kedua dan akan mengangkat trofi Liga Premier sekali lagi jika mereka mengalahkan West Ham di Stadion Etihad atau jika The Gunners gagal mengalahkan Everton.

Ini akan menjadi pencapaian yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah kompetisi papan atas Inggris jika City meraih empat gelar berturut-turut.

Bahkan tim-tim besar Liverpool pada tahun 1970-an dan 1980-an, dinasti Alex Ferguson, Manchester United, atau tim terhebat Arsenal tidak mampu mencapai prestasi luar biasa itu.

Penyerang Inggris Foden yakin hal itu mungkin tidak akan terjadi lagi jika City mendapatkan trofi tersebut.

Pemain terbaik Asosiasi Penulis Sepak Bola tahun ini, yang melewatkan upacara Kamis malam di London untuk fokus pada persiapan City, mengatakan: “Ini adalah sejarah dan saya rasa saya tidak akan pernah melihatnya terjadi lagi.

BACA :  Menko PMK Minta Pemda Tancap Gas Kerja Keras Percepat Pengukuran dan Intervensi Pencegahan Stunting

“Itu adalah sesuatu yang diketahui oleh tim, dipahami oleh tim, dan kami tak sabar untuk mencoba menyelesaikannya.”

Setelah menjuarai Premier League, Liga Champions, dan Piala FA musim lalu, City mengejar gelar ganda musim ini.

Mereka menghadapi Manchester United di final Piala FA di Wembley pada 25 Mei sebelum Foden mengalihkan perhatiannya ke Kejuaraan Eropa di Jerman.

“Jika kami bisa memenangkan dua final berikutnya, maka masuklah ke turnamen (Euro 2024) dengan penuh percaya diri,” kata Foden.

“Kami akan memberikan segalanya untuk mencoba dan meraih kesuksesan dan mencoba tampil di Premier League empat kali yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Itu akan sangat berarti bagi kami.

“Saya senang dengan penampilan saya dan sekarang ini merupakan upaya terakhir pada hari Minggu, satu pertandingan lagi untuk mencoba memenangkan liga.”

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular