Jumat, Desember 8, 2023
BerandaBulelengPHRI Buleleng Sambut Baik Soal Usulan PCR Dihapuskan

PHRI Buleleng Sambut Baik Soal Usulan PCR Dihapuskan

BULELENG, balipuspanews.com – Sejumlah kebijakan baru yang dikeluarkan pemerintah terkait Protokol Kesehatan (Prokes) seperti kelonggaran penggunaan masker dan usulan dari Gubernur Bali, Wayan Koster soal penghapusan PCR dan Antigen untuk para pelaku perjalanan dalam dan luar negeri, belakangan ini mendapatkan tanggapan dari sejumlah pihak termasuk para pelaku pariwisata.

Seperti yang dikatakan Ketua Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Kabupaten Buleleng Dewa Ketut Suardipa bahwa dengan adanya kebijakan itu tentu saja akan berdampak positif sekaligus bisa menjadi kesempatan bagi tingkat kunjungan wisatawan di Kabupaten Buleleng serta pemulihan pariwisata yang telah lama terdampak pandemi.

“Bagi saya dan teman-teman jujur menyambut baik kebijakan dari pemerintah, usulan ini sebuah kesempatan bagus untuk pemulihan pariwisata yang sebelumnya terdampak pandemi,” ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (22/5/2022).

Kata Dewa Suardipa adanya usulan tersebut apalagi dibarengi dengan pelonggaran penggunaan masker yang sudah diumumkan oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Maka akan memberikan keyakinan tambahan bagi para wisatawan untuk segera berkunjung ke Indonesia khususnya ke Buleleng mengingat kasus sudah melandai dan kebijakan tersebut menegaskan bahwa Indonesia telah aman dari pandemi.

“Wisatawan yang datang pastinya akan memperhitungkan aspek kenyamanan disaat ia melangsungkan liburan. Minimal sekarang dengan adanya kebebasan atau pelonggaran penggunaan masker serta juga penghapusan PCR para wisatawan akan merasa lebih aman dan nyaman ketika melangsungkan liburan,” ujarnya.

Sekedar diketahui dari pemaparannya saat ini tingkat okupansi untuk hotel di Kabupaten Buleleng itu masih di angka 45 sampai dengan 50 persen.

Kendati demikian dengan terwujudnya atau disetujuinya usulan dari Gubernur Bali Wayan Koster menurutnya bukan tidak mungkin angka kunjungan ke Kabupaten Buleleng akan mengalami peningkatan kembali. Meskipun belum bisa menyamai pada saat kondisi normal seperti tiga tahun lalu.

BACA :  Manchester United Sedang Diselidiki Gara- Gara Suguhan Ayam Mentah di Old Trafford

“Ketika keputusan untuk kebijakan itu sudah diedarkan astungkara mudah-mudahan nanti dua bulan kedepan yakni bulan juli sampai agustus tingkat kunjungan kita bisa mengalami peningkatan, minimal kita bisa menikmati pasca panen kita,” harapnya.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular