Piala Afrika: Gol Mohamed Salah Beri Mesir Kemenangan Atas Guinea-Bissau

Mohamed Salah
Mohamed Salah membawa mesir menang

Mohamed Salah kembali mencetak gol untuk Mesir pada hari Sabtu ketika golnya di babak kedua memberi rekor tujuh kali juara Afrika kemenangan penting 1-0 atas Guinea-Bissau di Garoua yang bukannya tanpa kontroversi. Penyelesaian pertama Salah di tiang belakang pada menit ke-69 membuat kampanyenya dan timnya di Kamerun bangkit dan berjalan setelah mereka kalah 1-0 dari Nigeria dalam pertandingan pembukaan Grup D mereka.

Namun, Guinea-Bissau dibiarkan marah setelah tendangan menakjubkan pada menit ke-82 oleh Mama Balde dianulir menyusul tinjauan VAR.

Mesir, yang juga membentur mistar gawang tiga kali, akan merasa mereka pantas menang dengan keseimbangan permainan dan tim Carlos Queiroz sekarang hanya perlu bermain imbang dalam pertandingan grup terakhir mereka melawan tetangganya, Sudan di Yaounde, Rabu untuk menjamin perjalanan yang aman ke babak 16 besar.

“Itu adalah pertandingan yang sangat sulit dan kami sedikit beruntung dengan pelanggaran itu,” aku Salah kepada penyiar di akhir pertandingan.

Kami harus memenangkan pertandingan berikutnya sekarang untuk memastikan kami lolos dan kami akan melakukan yang terbaik untuk melangkah sejauh yang kami bisa di turnamen.”

Salah, yang tidak mencetak gol dalam enam penampilan sebelumnya untuk Mesir musim ini, membentur tiang gawang hanya dalam waktu 84 detik.

Bintang Liverpool itu kemudian terlibat pada awal menit ke-18 yang berakhir dengan Omar Marmoush memberikan bantalan bola untuk Mostafa Mohamed untuk mengirim tembakan lain dari tegak.

Salah akhirnya memecah kebuntuan di pertengahan babak kedua ketika dia menyambut bola hanyut Amr El Solia ke tiang belakang dengan tendangan voli pertama yang menurut kiper Guinea-Bissau Jonas Mendes seharusnya bisa dia selamatkan.

Balde mengira dia telah menyamakan kedudukan dengan gol yang luar biasa ketika dia mengumpulkan penguasaan bola di sayap kiri, memotong ke dalam dan melepaskan upaya luar biasa dari dalam kotak ke sudut jauh.

Namun wasit menganulir gol tersebut setelah meninjau gambar, menilai bahwa Balde telah menjatuhkan bek kanan Mesir Omar Kamal ke tanah.

Itu adalah pukulan telak bagi Firaun, yang juga selamat di injury time ketika tiang pancang Moreto Cassama yang lincah diselamatkan oleh Mohamed El Shenawy.

Negara kecil di Afrika barat Guinea-Bissau tampil di AFCON ketiga berturut-turut karena tidak pernah lolos sebelum 2017, tetapi mereka masih mencari kemenangan pertama mereka di turnamen setelah delapan upaya.