Selasa, Juli 16, 2024
BerandaKarangasemPihak Keluarga Yakin Tulang Manusia di Desa Gegelang Adalah Jasad Kakek Widia

Pihak Keluarga Yakin Tulang Manusia di Desa Gegelang Adalah Jasad Kakek Widia

KARANGASEM, balipuspanews.com – Penemuan tulang manusia di salah satu tegalan di Desa Gegelang, Manggis, Karangasem langsung direspon keluarga I Made Widia, lansia yang hilang hampir satu tahun.

Anggota keluarga meyakini kerangka tulang manusia yang ditemukan adalah I Made Widia. Keyakinan itu muncul usai anaknya, I Made Sulaksana menyatakan bahwa mengenali pakaian mulai dari baju, celana hingga topi yang ditemukan pada sisa-sisa kerangka tulang manusia tersebut adalah pakaian dari ayahnya.

Kasi Humas Polres Karangasem, IPTU. I Gede Sukadana, Rabu (12/6/2024) mengungkapkan, pihak keluarga tidak ingin melakukan tes DNA, karena dengan mengenali pakaian tersebut mereka telah yakin bahwa itu adalah keluarga mereka yang hilang sekitar setahun yang lalu.

“Pihak keluarga juga rencananya akan melakukan upacara kepada kerangka manusia yang ditemukan layaknya orang meninggal dunia. Saat ini, setelah kerangka dievakuasi telah dititipkan di RSUD Karangasem,” kata Sukadana.

Diberitakan sebelumnya, warga di Desa Gegelang, Kecamatan Manggis geger atas adanya penemuan kerangka tulang manusia tersebut pada Selasa (11/6/2024). Kerangka tersebut ditemukan saat salah warga bersangkutan hendak menebang pohon disekitar TKP.

BACA :  Hadiri Acara Pisah Kenal Kapolres, Bupati Sanjaya Sebut Keamanan di Tabanan Tercipta dengan Baik

Saat ditemukan, kondisi tulang sudah tidak utuh lagi, tengkorak maupun bagian tulang lainnya sudah terpisah bahkan antara tulang yang satu dengan tulang yang lainnya berjarak sedikit jauh.

Penulis: Gede Suartawan

Editor: Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular