14/08/2020, 10:39 AM
Beranda Bali Gianyar Pilgub dan Pilbup, KPUD Gianyar Format Dana 20 Milliar

Pilgub dan Pilbup, KPUD Gianyar Format Dana 20 Milliar

Gianyar, balipuspanews.com – KPUD Gianyar membuat perencanaan anggaran sebanyak 20 Miliiar untuk membiayai pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak pada Pilkada dan Pilgub tanggal 18 Juni 2018 mendatang.

“KPU sudah buat rencana Rp 20 Milyar lebih. Meskipun Gianyar ambil dua kerjaan, tapi segala sesuatu yang sudah dianggarkan Provinsi tidak kita anggarkan lagi. Biar tidak terjadi dobel anggaran,” kata Ketua KPUD Gianyar, Anak Agung Gde Putra, Senin (12/6).

Ia mengatakan sudah siap dalam menghadapi Pilkada Gianyar pada bulan Juni 2018 mendatang. “Untuk anggaran, minggu ini kita akan tandatangani NPAD,” jelasnya usai menggelar rapat koordinasi melibatkan KPU Provinsi Bali, dan instansi terkait.

Agung Putra menerangkan anggaran sebesar itu untuk mempersiapkan pelantikan pengurus di tingkat kecamatan, pengadaan logistik dan sebagainya. “Termasuk alat peraga nanti disiapkan KPU, jadi tidak ada lagi perang baliho,”

Sementara terkait data kependudukan, pihaknya mengaku sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).

Koordinasi dilakukan jauh-jauh hari, mengingat angka penduduk yang belum terekam E-KTP cukup banyak, mencapai 75 ribu. Maka itu, pihaknya mendesak supaya Dukcapil bekerjasama dengan Camat, Perbekel hingga Kelian Banjar.

“Agar masyarakat dengan kesadaran melakukan perekaman. Dukcapil juga mengaku akan melakukan coklit data ke lapangan,” jelasnya.

Sementara itu, usai rapat koordinasi, Ketua KPUD Provinsi Bali, Dewa Raka Sandi, mengaku lega dengan hasil rapat kemarin. “Komitmen mengenai anggaran sudah selesai, pemerintah melalui wakil bupati sudah memfasilitasi anggaran KPU, Panwas dan lainnya,” ujar Raka Sandi.

Menghilang dari Rumah, Korban Ditemukan Meninggal di Aliran Sungai

GIANYAR, balipuspanews.com - Sempat hilang dari rumah, Ni Ketut Dani,49, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di aliran sungai Subak Sudimara, Lingkungan Sema, Kelurahan Bitera,...

Status Tersangka, Ribuan Orang Tanda-tangan Petisi Bebaskan Jerinx SID yang Ditahan di Polda Bali

DENPASAR, balipuspanews.com - Penahanan pengebuk drum Superman Is Dead Gede Ari Astina alias Jetinx SID di Polda Bali menggoncangkan dunia maya. Ribuan orang menandatangi...