PDI Perjuangan
PDI Perjuangan

KARANGASEM, balipuspanews.com – Nama Nyoman Purwa Arsana dan Ni Kadek Darmini mencuat kepermukaan setelah berhembusnya isu kedua nama tersebut bakal menjadi kandidat kuat dari Partai moncong putih Karangasem dalam perhelatan Pilkada Karangasem 2020 mendatang.

Munculnya isu terkait kemungkinan bakal dicalonkannya kedua nama tersebut dalam pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Karangasem cukup menjadi perbincangan publik baik itu dikalangan politik maupun dikalangan masyarakat.

Maklumlah selama ini, nama I Gde Dana senantiasa dikibarkan akan mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan.

Namun semua itu belum pasti, karena hitungan politik tidak laksana kalkulator yang selalu memberikan hasil pasti.

Kabar terakhir terdengar nama Purwa dan Darmini mengancam keberadaan I Gde Dana yang saat ini sudah mendapatkan jatah sebagai Ketua DPRD Karangasem.

Terkait munculnya isu tentang kedua nama tersebut, ketika dikonfirmasi pada Sabtu (31/08/2019), Ketua DPC Partai PDI Perjuangan Karangasem, I Gede Dana mengatakan justru hal ini bagus karena banyak kader – kader PDI Perjuangan yang pontensial dan berani tampil.

Tentunya dengan banyaknya kader yang potensial, dari Partai sendiri membuka secara demokratis bagi seluruh kader – kader karena semua kader Partai PDI Perjuangan memiliki hak yang sama.

Sementara itu, ditanya apakah sejauh ini diinteren Partai PDIP sudah ada pembahasan mengenai siapa kader yang akan dicalonkan dalam Pilkada 2020 mendatang.

Gede Dana mengatakan, sebelum tanggal 23 September 2019, DPC PDIP Karangasem, pihanya bakalan menggelar rapat untuk membahas terkait siapa kader atau calon yang akan maju bertarung dalam Pilkada 2020 mendatang.