Diana devi
sewa motor matic murah dibali

KARANGASEM, balipuspanews.com – Pasca dibukanya pendaftaran sebagai Panwascam wilayah Kabupaten Karangasem pada 27 November 2019 lalu, hingga batas akhir pendaftaran yaitu esok hari 3 Desember 2019, data terakhir masih minim pendaftar.

Berdasarkan data Bawaslu Karangasem, hingga tanggal 01 Desember 2018 jumlah pendaftar keseluruhan berjumlah 37 pendaftar diseluruh wialayah Kabupaten Karangasem.

Jmlah tersebut, tersebar didelapan kecamatan Kabupaten Karangasem, diantaranya Kecamatan Abang sebanyak 4 orang pendaftar, Kecamatan Bebandem 4 orang pendaftar, Kecamatan Karangasem sebanyak 9 pendaftar. Kecamatan Kubu dan Mamggis sebanyak 3 orang oe daftar, Kecamatan Rendang dan Sidemen 5 orang dan kecamatan Selat sebanyak 4 orang.

Menurut Devisi SDM Bawaslu Karangasem, Diana Devi yang juga sebagai Ketua Pokja pembentukan panitia pengawas pemilihan kecamatan

Pilkada tahun 2019. Setiap kecamatan, akan dicari sebanyak 3 orang Panwascam dan 3 orang PAW untuk mengantisipasi apabila salah satu Panwascam berhalangan atau terjadi suatu permasalahan yang menyebabkan tidak bisa melanjutkan tugasnya.

“Dalam aturan, kalo kita memperguanakan tiga orang Panwascam, minimal setiap anggota Panwascam tersebut masing – masing memiliki PAW,” ujarhya saat ditemui media ini disekertariat Bawaslu Karangasem pada Senin (02/12/2019).

Apabila setelah berakhirnya masa pendaftaran yang ditentukan dan jumlah pelamar disetiap kecamatan masih kurang atau masih dibawah 6 orang maka Bawaslu Karangasem akan kembali melakukan perpanjangan pendaftaran untuk kecamatam yang kuota pendaftarnya masih dianggap kurang.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi bagi yang ingin mendaftar diantaranya, minimal pendidikan SMA dan umur minimal 25 tahun, SKCK, Photo kopi KTP, pasphoto 4×6 sebanyak 5 lembar, Photo copy ijasah yang dilegalisir serta melengkapi ketengan sehat jasmani dan rohani dan ketengan bebas narkotika.

Semetara itu, untuk proses setelah pendaftaran, tahapan selanjutnya adalah Tanggapan Masyrakat yang akan berlangsung dari tanggal 12 sampai 15 Desember 2019. Setelah itu lanju mulai tanggal 13 sampai 17 Desember akan berlangsung tes tulis dan wawancara serta tes dengan sistem Socrative atau Tes online dimana seluruh soalnya berasal langsung dari pusat. (suar/bpn/tim)