Ketua KPU Badung Semara Cipta
Ketua KPU Badung Semara Cipta

DENPASAR, balipuspanews.com- Popularitas bupati Badung Nyoman Giri Prasta yang akan kembali maju dalam Pilkada Badung September 2020 mendatang, membuat ciut nyali calon perseorangan atau calon independen berkompetisi dalam ajang lima tahun itu.

Hal ini dibuktikan hingga batas akhir penyerahan syarat dukungan yang deadlinenya jatuh Minggu (23/2/2020) malam, belum nampak ada calon independen yang mendaftarkan diri.

Hal ini disampaikan Ketua KPU Badung I Wayan Semara Cipta, disela-sela media Gathering di kantor KPU Badung di Jalan Kebo Iwa Denpasar, Minggu, (23/2/2020).

“ Kami tunggu sampai pukul 24.00 hari ini (23/2 /2020) yang merupakan hari terakhir penyerahan syarat dukungan calon perseorangan,” paparnya.

Sesuai aturan yang berlaku, masih kata Cipta, untuk syarat utama yang maju lewat jalur perseorangan syaratnya harus mampu mengumpulkan sebnyak 32.692 KTP yang tersebar di 4 Kecamatan.

Hingga berita diturunkan, belum ada tanda-tanda penyerahan syarat dukungan bagi calon yang menempuh jalur independen atau no partai.

Disamping itu, komunikasi dari pendaftar melalui jalur perseorangan belum juga ada. Menurut Cipta, untuk sementara nihil pendaftaran perseorangan.

Namun sesuai aturan, walaupun belum ada tanda-tanda yang akan menyerahkan syarat, selaku pihak penyelenggara pemilu, pihaknya akan tetap menunggu sesuai ketentuan yang berlaku. (bud/tim/bpn)