Pilkada Bangli, Paket Bagus Target Menang 65 Persen

Paket Bagus
Paket Bagus

BANGLI, balipuspanews.com – Kurang dari sebulan menuju Pilkada Bangli 2020, Paket Bagus (Made Subrata – Kutha Parwata) yang diusung Partai koalisi Golkar dan NasDem optimis meraih kemenangan dalam hajatan lima tahunan itu. Bahkan, kemenangan Paket Bagus secara umum ditarget 65 persen.

“ Terkait upaya yang telah dilakukan oleh Paket Bagus yang terus bergerak bersama seluruh tim maupun para relawan dari banjar ke banjar, desa ke desa, dadia ke dadia, kita target menang 65 persen,” ujar Bendahara tim pemenangan Bagus, Nyoman Budiada, Sabtu (21/11/2020).

Kata Budiada, target tersebut dipasang berdasarkan hasil pemetaan yang dilakukan oleh seluruh tim pemenangan maupun gerak relawan yang terus berjibaku tanpa mengenal lelah untuk memenangkan Paket Bagus.

“ Respon masyarakat juga sangat luar biasa dan menyambut baik paket Bagus ini,” ungkap Budiada.

Politikus Golkar ini menambahkan, dalam Pilkada Bangli 2020, pihaknya bergerak di seluruh/empat kecamatan yang ada di Kabupaten Bangli. Namun Mengingat sang Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) yang diusung Golkar dan NasDem (Made Subrata – Kutha Parwata) berasal dari Kecamatan Kintamani dan Tembuku, pihaknya akan memaksimalkan suara di dua kecamatan tersebut.

Disinggung target/perolehan suara di Kecamatan Kintamani dan Tembuku, Budiada menjawab diplomatis. Sedangkan, di Kecamatan Susut dan Bangli, pihaknya menargetkan kemenangan tipis.

“ Karena kita memang punya calon bupati dari Kintamani dan calon wakil bupati dari Tembuku, ya kita optimalkan kemenangan disana, secara mutlak,” tegasnya.

Sementara itu, target kemenangan di masing-masing kecamatan, kata Budiada, diantaranya Kecamatan Kintamani 65 persen, Tembuku 65 persen, Susut 53 persen, dan Kecamatan Bangli 55 persen.

Lebih jauh kata Budiada, terlebih di dalam suasana Pilkada ini, pihaknya juga banyak menyerap aspirasi-aspirasi dari masyarakat.

“ Ketika kita turun ke tengah-tengah masyarakat, beranekaragam aspirasi masyarakat yang masuk. Terutamanya menginginkan perubahan Bangli kedepannya agar lebih baik dan lebih maju. Kenapa demikian? karena masyarakat masih banyak melihat potensi yang ada di Kabupaten Bangli yang belum digarap. Contohnya, selain dari sektor kepariwisataan yang utama, juga ada sektor pertanian maupun sektor-sektor lainnya yang perlu segera digarap. Dan Paket Bagus ini, dengan hati nurani siap mengemban aspirasi masyarakat,” sebutnya.

“ Selain itu, Paket Suta Bagus sampai saat ini tidak pernah melakukan janji-janji. Yang terpenting sesuai realita, dan nanti ketika terpilih Paket Bagus siap menjalankan aspirasi-aspirasi masyarakat,” sambungnya.

Politikus asal Kintamani ini menghimbau seluruh masyarakat Bangli yang mempunyai hak pilih agar menggunakan hak pilih dengan baik dalam Pilkada Bangli 9 Desember.

“ Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Bangli, khususnya dalam menyambut Pilkada serentak 9 Desember 2020, mohon gunakan hak pilih dengan baik dan benar untuk perubahan Bangli ke depan,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, dalam Pilkada Bangli 2020 terjadi pertarungan head to head. Dimana Paslon No. Urut 1 Made Subrata – Kutha Parwata (Paket Bagus) yang diusung Partai koalisi Golkar dan NasDem bertarung dengan Paket Sadia (Sedana Arta – Wayan Diar) yang diusung Partai Koalisi PDIP, Demokrat, Gerindra, PKPI, dan Hanura.

PENULIS : Komang Rizki

EDITOR : Oka