Daniel Mutagien Syafiuddin ST anggota DPR RI Partai Golkar
Daniel Mutagien Syafiuddin ST anggota DPR RI Partai Golkar

INDRAMAYU, balipuspanews.com – Salah satu anggota DPR RI dari Partai Golkar yang mewakili Indramayu yakni H. Daniel Mutaqien Syafiuddin, ST mengundang perhatian masyarakat Kabupaten Indramayu. Lantaran saat ini nama Daniel terdaftar di bursa penyaringan calon bupati Kabupaten Indramayu Priode 2020 – 2025.

Dikabarkan sebelumnya putra mantan bupati Indramayu H. Anna Shopanah ini tidak berniat untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Indramayu 2020 – 2025. Melainkan dia akan fokus sebagai anggota DPR RI, akan tetapi karena adanya dukungan dari berbagai elemen masyarakat.

Daniel pun akhirnya mendaftarkan diri sebagai kandidat Bakal Calon Bupati Indramayu.

Keikut sertaan Daniel pada pilkada 2020 – 2025 mendatang, mewarnai pesta demokrasi semakin panasnya dinamika politik di Kabupaten Indramayu.

Sebelumnya sosok Hilal Hermawan, maju dalam kancah Pilkada Indramayu. Kemudian Plt. Bupati Indramayu Taufik Hidayat, ketiganya merupakan kader militan Partai Golkar Kabupaten Indramayu.

Muara yang berkembang dikalangan masyarakat dan kerabat dekat keluarga H. Anna Shopanah, majunya Daniel mencalonkan sebagai bupati Indramayu 2020 – 2025 belum mendapat restu dari ibundanya H. Anna Shopanah juga mantan bupati Indramayu.

Berbagai alasan H. Anna Shopanah melarang anaknya mencalonkan sebagai bupati. Ibundanya berharap memfokuskan untuk menjalankan tugas sebagai Anggota DPR RI.

“saya belum memberi restu sama Daniel, bagi saya sebagai orang tua berpandangan beda. Saya lebih mengharapkan Daniel fokus untuk menjalankan tugas sebagai anggota DPR RI dahulu” ucap Haerudin Jumat (14/2/2020) mengutip dari pernyataan H. Anna Shopanah di Indramayu.

Sebagai kader Partai Golkar kata Herudin, tentu saja memiliki hak yang sama baik memilih dan dipilih. Majunya Daniel di bursa bakal calon Bupati Indramayu bagi para kader dan simpatisan sangat mengapresiasikannya.” kami siap mendukung pencalonan Daniel jika dia mendapat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat dan DPD Jawa Barat” ungkapnya.

Sementara itu menurut Daniel Mutaqien terkait belum mendapatkan restu ibunya H. Anna Shopanah membeberkan tentang hal restu ibunya. Sampai detik ini ibunda belum mengizinkan terhadap dirinya untuk maju ke Pilkada 2020 – 2025 mendatang.

Menyoal jika ibunya tidak mengizinkan untuk mencalonkan sebagai bupati, sementara Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar merekomendasikan hal pencalonan dirinya Daniel tersenyum lebar. “bisa – bisa aja wartawan memojokan saya untuk menjawab, saya tetap patuh sama ibu titik” celetuk Daniel sembari ngeloyong.

Sepertinya sebanyak 3 orang bakalcalon Bupati Kabupaten Indramayu dari kader Partai Golongan Karya. Diantaranya Daniel Mutagien, Hilall Hermawan dan Taufik Hidayat yang saat ini menjabat Plt. Bupati Kabupaten Indramayu. Akan tetapi, berita tersebut masih sumbang meskipun sudah menjadi buah bibir para kader dan simpatisan Partai Golkar Indramayu.

Lain halnya pendapat Abu Hasan (56) warga Desa Telukagung Indramayu, menyikapi persoalan bakal calon Bupati Kabupaten Indramayu Jawa Barat 2020-2025. Jika tiga orang kandidat muncul dari Partai Golkar. Hal itu DPP dan DPD tentu saja hanya merekomendasikan 1 orang bakal calon.

Ke tiga Kandidat semua kader Partai Golkar, baik yang duduk sebagai anggota DPP, DPD dan menjabat Plt. Bupati  panas petIndramayu.

Semakin panas perpolitikan di Indramayu. Namun yang sudah mendaftarkan ke KPUD Indramayu baru 2 tokoh muda Partai Golkar yakni Hillal Hermawan dan Daniel Mutagien Syafiuddin ST” pungkasnya.(Muh. Yadi/BPN/tim)