Bupati Bangli I Made Gianyar menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kinerja dan pengabdian seluruh jajaran Polres Bangli, sehingga seluruh kegiatan masyarakat di Kabupaten Bangli selama ini dapat berjalan dengan baik, aman dan nyaman
Bupati Bangli I Made Gianyar menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kinerja dan pengabdian seluruh jajaran Polres Bangli, sehingga seluruh kegiatan masyarakat di Kabupaten Bangli selama ini dapat berjalan dengan baik, aman dan nyaman
sewa motor matic murah dibali
BANGLI, balipuspanews.com – Bupati Bangli I Made Gianyar menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kinerja dan pengabdian seluruh jajaran Polres Bangli, sehingga seluruh kegiatan masyarakat di Kabupaten Bangli selama ini dapat berjalan dengan baik, aman dan nyaman. Hal ini disampaikan Bupati Made Gianyar saat menjadi inspektur apel peringatan dan syukuran HUT Bhayangkara ke-73 Tahun 2019, yang dilaksanakan di Polsek Susut, Rabu (10/7).
 
Lebih lanjut Bupati Made Gianyar mengatakan, secara nasional kerja keras dan pengabdian Polri telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Dimana situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik. Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan oleh pemerintah, seperti Asian Games, Asian Para Games serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018. Selain itu, Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai dan demokratis.
 
Bupati Made Gianyar juga mengatakan, selama ini Polri juga sudah mengungkap berbagai kejahatan, mulai dari kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, kemudian kejahatan lintas negara seperti terorisme, natkotika, perdagangan orang dan kejahatan siber. Selain itu, Polri juga mampu mengungkap kejahatan terhadap kekayaan negara, seperti illegal logging, illegal fishing dan tindak pidana korupsi. “Dengan berbagai capaian tersebut, kinerja Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri terus mendapat apresiasi positif dari masyarakat. Terbukti tingkat kepercayaan publik terhadap institusi Polri terus meningkat. Karena hasil survei yang dilakukan beberapa lembaga survei kredibel mengatakan, Polri menjadi salah satu lembaga yang dipercaya publik setelah KPK dan TNI,” terangnya.
 
Terkait dengan kinerja Polres Bangli, Bupati Made Gianyar juga mengatakan, jika dilihat dari tugas-tugas Kepolisian sesuai dengan yang diamanatkan Undang-Undang, baik tugas perlindungan, pengayoman maupun penegakan hukum sudah berjalan dengan baik. Terbukti keamanan dan ketertiban di Kabupaten Bangli bisa berjalan dengan baik. Dampak nyata yang sudah dirasakan, masyarakat Bangli bisa beraktivitas dengan aman dan lancar, sesuai dengan harapan mereka. “Melalui kesempatan yang baik ini, sebagai Bupati Bangli, atas nama masyarakat Bangli, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Polri khusunya Polres Bangli. Semoga kinerja yang sudah baik ini bisa  dipertahankan dan bisa terus ditingkatkan lagi. Dirgahayu Bhayangkara ke-73, semoga selalu jaya,” ucap Bupati Made Gianyar.
 
Sementara itu, Kapolres Bangli AKBP. Agus Tri Waluyo menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh pihak yang selama ini sudah ikut membantu dan mensukseskan seluruh tugas Kepolisian. Ia berharap, sinergitas dan komunikasi yang selama ini sudah berjalan dengan baik bisa terus dijaga. “Terima kasih saya sampaikan kepada semua pihak, khususnya masyarakat Bangli yang selama ini sudah banyak membantu tugas Polres Bangli. Tanpa adanya bantuan dari masyarakat, tentu kinerja Polres Bangli tidak mungkin bisa seperti sekarang. Mudah-mudahan sinergitas yang selama ini sudah berjalan dengan baik bisa terus dilanjutkan”pungkasnya.
 
Saat acara berlangsung, Bupati Bangli I Made Gianyar juga memberikan piagam penghargaan kepada Kapolres Bangli AKBP. Agus Tri Waluyo atas suksesnya pelaksanaan pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 di Kabupaten Bangli. Acara ini juga disaksikan oleh Dandim 1626 Letkol. Cpn. Andy Pranoto, Kepala Pengadilan Negeri Bangli I Gede Putu Saptawan, perwakilan Kejari Bangli, Camat Susut A.A. Bintang, Jro Gede Batur Duuran, Ketua PHDI Bangli I Nyoman Sukra, Ketua Majelis Madya Desa Pakraman Made Rijasa dan sejumlah tokoh masyarakat di Kabupaten Bangli. (Rls/bpn/tim)